Aksi EARTH HOUR SURABAYA: SWITCH OFF 2018

“SUROBOYO PETHENG”

Surabaya, KabarGRESS.com – Pada tahun 2018 ini, Earth Hour Surabaya kembali mengadakan aksi terbesar Earth Hour yang bertajuk SWITCH OFF 2018. Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini memiliki agenda utama yakni pemadaman listrik secara massal selama 60 menit, pada pukul
20.30–21.30 waktu setempat.

Koordinator Kota Earth Hour Surabaya, Adriani Valianda Tobing, mengungkapkan sasaran pemadaman listrik tersebut adalah gedung pemerintahan, hotel, kafe, mall, maupun perkantoran. “SWITCH OFF 2018 berangkat dengan tema “Suroboyo Petheng” yang bermakna Surabaya Gelap demi mewujudkan sebuah kota yang tidak hanya dikenal metropolitan namun juga peduli akan keadaan lingkungan,” jelasnya.

Untuk itu, aksi ini bertujuan untuk mengawali perubahan gaya hidup yang menuju pada sikap hemat energi serta menarik minat masyarakat setempat baik itu individu, pemerintah, maupun korporasi agar melakukan hal serupa, yaitu bijak dalam menggunakan enegi dan mulai berkomitmen untuk menjalankannya sebagai gaya hidup yang baru dan berkelanjutan serta ramah lingkungan.

Adapun aksi SWITCH OFF 2018 akan diselenggarakan pada Sabtu, 24 Maret 2018, Pukul  18.00 – 22.00 WIB bertempat di Perpustakaan Bank Indonesia, Surabaya dengan sasaran aksi masyarakat Kota Surabaya.

“Berawal dari tingkat kepedulian serta kekhawatiran terhadap perubahan iklim di dunia, komunitas Earth Hour berusaha untuk mengkampanyekan gaya hidup hemat energi kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Dengan demikian konsep acara ini disusun untuk mengajak masyarakat Kota Surabaya agar turut serta dalam aksi SWITCH OFF 2018. “Akan ada beberapa aksi yang akan dihadirkan pada puncak acara, mulai dari PenampilanTari Sparkling Surabaya sebagaipembuka, Pengenalan Duta Earth Hour Surabaya, Penampilan-Penampilan Komunitas di Surabaya, sampai dengan Switch Off dan Pemasangan Instalasi Logo Earth Hour,” pungkasnya. (ro)

Leave a Reply


*