HANURA SIDOARJO BANGUN MILITANSI KADER

Sidoarjo, KabarGress.com – Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo bangun kader – kader panatik dan militan. Penegasan ini disampaikan Haji Dondik As, Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, Jumat sore ( 16/3/2018) dikantor DPC.

” Panatisme kader terus kita bangun ,” katanya. Langkah konkret dalam rangka mencentak kader – kader panatik Dondik secara periodik mengumpulkan 18 Pimpinan Anak Cabang ( PAC) ,dan 349 Pengurus Ranting.

” Tiap Minggu teman -teman PAC kita kumpul secara bergantian . Sampai Minggu kemarin sudah 8 PAC bersama pengurus Rantingnya, yang hadir di kantor DPC , ” tambahnya.

Sepuluh PAC sisanya menunggu giliran. Untuk Minggu besuk giliran PAC Sidoarjo kota bersama semua pengurus Rantingnya. ” Semua PAC dan ranting dipastikan ikut rapat konsolidasi ,” ujar Dondik.

Rapat konsolidasi dilakukan bersama PAC dan pengurus ranting , selain menguatkan ikatan tali silaturahmi sesama kader -pengurus juga untuk membangun bahasa yang sama. ” Selain itu kawan – kawan PAC kita bekali program – program partai supaya bisa di sosialisasikan kepada masyarakat ,” lanjut dia.

Bagi kader pengurus PAC maupun Ranting yang mampu menjalankan tugas Partai secara baik Dondik selaku Ketua DPC Partai mengaku memberikan reward . ” Sementara PAC dan Ranting yang kinerjanya belum baik, terus kita dorong agar berkinerja baik ,” tandasnya.

Penguatan struktur PAC dan Ranting , serta mencetak militansi kader ,hemat Dondik sangat penting. Sebab, persaingan antar Partai 2019 depan bakal semakin ketat. Oleh sebab itu Calon Anggota DPRD, Kabupaten , Kota ,Provinsi , termasuk calon legislatif pusat harus saling menyapa , membangun kerja sama yang nyata untuk meningkatkan elektabilitas Partai.

Yang menjadi kendala di hadapi DPC , sampai saat ini nama – nama Calon legislatif baik dari provinsi dan pusat itu belum muncul dan di munculkan. Padahal kalau para Caleg provinsi ,pusat itu , nama-namanya muncul kepermukaan kerja kerja setrategis sudah mulai bisa dilakukan bersama.

HATI NURANI DEMI KEPENTINGAN RAKYAT

Dondik lebih lanjut mengungkapkan , dengan semakin banyaknya parpol yang ada , Partai Hanura di tuntut harus meningkatkan kinerjanya. ” Jika Hanura tidak mau terkoreksi oleh banyaknya partai, kita harus kerja keras ,” tegasnya

Pasalnya , rakyat sudah tidak bergairah lagi ketika berbicara politik . ” Maka Hanura Sidoarjo berusaha merubah paradigma itu, dengan konsep kerja , peduli , solusi , berkarya dan berdaya ,” kata Dondik.

Dengan konsep itu DPC Partai Hanura Sidoarjo telah memberikan kesempatan pada semua pengurus bisa laksanakan kerja politik sambil berusaha mengembangkan usaha. ” Siapapun bisa menjadi pelaku usaha dengan program kita maupun program kolaborasi dengan perusahaan lainnya .”terangnya.

Partai lewat programnya juga memberikan kesempatan pemuda – pemudi mengikuti pelatihan usaha menjadi entrepreneur. ” Pelatihan usaha bagi pemuda mandiri telah dilaksanakan pada dua tempat, yaitu di kecamatan Prambon dan kecamatan Sidoarjo kota. Materi pelatihan tata rias kecantikan dan tata boga ,” tutur Dondik.

Harapannya , pemuda – pemudi yang sudah mengikuti pelatihan kalau nanti sukses mengembangkan usahanya, dapat menularkan skill maupun ilmunya kepada yang lain. ” Ketika sudah berhasil dan mampu menjadi usahawan dia harus memberikan pelatihan di tempat – tempat lain ,” harapnya lagi.

Ini adalah cara Dondik As menumbuhkan panatisme kader terhadap Partai Hanura di kabupaten Sidoarjo. Partai Hanura berupaya memberikan solusi yang dihadapi kader – kadernya ,termasuk mencetak kader Partai menjadi seorang pengusaha. ” Mereka yang dulu hanya simpatik , sekarang menjadi panatik kepada Partai ,” pungkasnya. ( hery)

Leave a Reply


*