POLITIK BUKAN TEMPAT MENCARI UANG TAPI RUANG PENGABDIAN

Surabaya , KabarGress.com – Meski tak pernah berfikir , apalagi membayangkan bakal  terjun kedunia politik sebelumnya , namun garis tangan menentukannya lain. Politisi santun yang murah senyum ini toch akhirnya harus terjun ke dunia politik, sebagai calon anggota DPRD provinsi Jawa Timur dari Daerah Pemilihan ( Dapil ) 8, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto – Kabupaten Jombang.

Partai yang mendelagasikan dia sebagai calon anggota DPRD , adalah Partai Hanura provinsi Jawa Timur yang di pimpin oleh Haji Mas Kelana Aprilianto, SE. Siapakah dia ?. Adalah Muhammad Yasin , SE, Bendahara Umum DPD Partai Hanura Jatim.

“ Jujur, mimpi saja tidak pernah terjuan ke Politik. Tapi begitulah hidup, kita tinggal menjalani saja ,” ujar M. Yasin, SE, demikian Bendahara Partai Hanura Jatim ini lekat disapa, mengawali diskusi kecil dengan KabarGress.com . Kendati tak pernah punya cita –cita masuk ke dunia politik, tetapi karena  kenyataannya menerima amanah itu, menurutnya tetap harus tetap di syukuri.

“ Saya tetap bersyukur karena ditugaskan menjadi Calon anggota legislative dari Dapil 8 oleh pimpinan , “ imbuhnya. Menurutnya , tugas dan kepercayaan yang diberikan kepadanya bakal ia laksanakan sebaik –baiknya.

Politik menurutnya bukan tempat mencari uang , namun lebih kepada pengabdiaan. “ Saya akan mengabdi sepenuh hati kepada masyarakat,” imbuh dia.

Pria kelahiran 1970 berputra  1 bernama Aqil Muntaz , saat ini semester V hasil pernikahannya dengan Ny. Maulina ini berlatarbelakang professional , sebagai seorang banker.  Kaya pengalaman, jam terbangnya di dunia perbankan, cukup lama, 27 tahun berkecimpung di dunia perbankan. “ Lumayan lah  di perbakan sekitar 27 tahun. 17 tahun  di Bank Danamon, 10 tahun di Panin Bank , “ tuturnya.

Kala mengemban tugas di Panin Bank   M. Yasin dipercaya mengemban tugas sebagai Mikro Manager  Wilayah Jatim. Jabatannya  sebagai mikro manajer Panin Bank wilayah Jatim ketika itu dapat dilaksanakan dengan baik, bahkan mengukir sukses.

Selepas bertugas di Panin Bank , calon anggota DPRD provinsi Jatim yang manajer Club Sepakbola divisi  3 Mitra Bola Utama ( MBU) Surabaya  ini, mengemban tugas sebagai direktur PT. Bangun Jaya Grup milik Mas Kelana Aprilianto.

Banyak bidang yang di manaj PT. Bangun Jaya Grup, antara lain bergerak dalam  bidang financial,  printing , dan agro industry . Sementara  terkait penugasan Partai Hanura pada dirinya menjadi calon anggota legislative dari Dapil 8, lantaran tiga daerah ini merupakan basis Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM), bergerak industry sepatu, dan berbagai industry kecil rumahan lainnya.

Lesunya kondisi ekonomi saat ini diakui berdampak juga pada UMKM. Menurut M. Yasin, kondisi ekonomi yang terjadi sekarang mirip yang terjadi pada tahun 2008. “ Bedanya kalau tahun 2008 krisis terjadi hanya pada level menengah –atas, saat ini usaha mikro ikut merasakan ,” ungkapnya. Treatment -nya untuk menggeliatkan kembali UMKM perlu ada stimulus dari pemerintah.

M.Yasin, memastikan diri bahwa semangatnya terjun ke dunia politik dan  mencalonkan diri menjadi calon anggota legislative , tujuannya ialah untuk mengabdi pada masyarakat, serta memperjuangkan taraf hidup masyarakat lebih baik. Termasuk mensuport , mendorong tumbuh kembang UMKM sebagai kekuatan ekonomi mikro. ( hery)

 

 

 

Leave a Reply


*