25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

DI MASPION KHOFIFAH DISAMBUT MERIAH PULUHAN RIBU KARYAWAN

Sidoarjo , KabarGress.com – Sekitar 20 ribuan orang karyawan pabrik PT. Maspion , Aloha I, Gedangan ,menyambut kedatangan Cagub Khofifah Indar Parawansa , Sabtu (10/3/2018).

Puluhan ribu karyawan bersama simpatisan dan masyarakat umum menanti kedatangan Cagub nomer 1 dengan sabar.

Kunjungan Khofifah di pabrik yang memproduksi alat rumah tangga tersebut ,Wanita berjilbab ,mantan Mensos ,arek asli Jemursari Surabaya ,mendapat respon luar biasa. Itu tervisualisasi besarnya sambutan puluhan ribu orang, karyawan pabrik, simpatisan, masyarakat , Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI) memastikan memberi dukungan pada Khofifah.

Menurut beberapa karyawan Pabrik Maspion, jumlah karyawan milik Alim Markus di Sidoarjo sekitar 30 ribuan orang. ” Kalau di hitung jumlah karyawan disini cukup besar, sekitar 30 ribuan lah. Kami siap mendukung dan memilih Cagub nomer 1, bu Khofifah ,” ujar beberapa karyawan di tengah kegiatan.

“ Karyawan PT Maspion siap mengawal dan mendukung bu Khofifah,” kata Sudiyono di sambut aplaus ratusan karyawan di ruang hasil produksi PT Maspion . Mereka menyatakan bahwa buruh bersama pekerja Maspion akan ikut serta mengajak masyarakat berkampanye damai tanpa memggunakan isu SARA . Termasuk ikut serta ikut menangkal berita hoax . Hal dilakukan sebagai bentuk tekad mensukseskan Pilkada serentak di Jatim.

” Khususnya , demi suksesnya Bu Khofifah menang dalam pilgub Jatim bulan Juni mendatang. Dan harapan kami semoga Jawa Timur aman, damai , masyarakatnya makmur ,” ujarnya.

Kehadiran Khofifah di berbagai daerah selama ini senantiasa mendapat sambutan publik luar biasa, termasuk kunjungannya di Maspion Aloha Sidoarjo. Dimana puluhan ribu pegawai nampak menyemut di pintu kedatangan saat Khofifah menginjakan kaki dan langsung disambut Pendiri, CEO PT Maspion Grup, Alim Markus.

Sholawatan mengumandang yang di lafazkan puluhan ribu karyawan menyambut kedatangan Khofifah . Sehingga suasannya terkesan begitu damai. Pekik ye l-yel diteriakan ribuan karyawan menambah suasana semakin meriah ,penuh motivasi.

Khofifah nampak ikut larut , serta terharu melihat sambutan yang demikin luar biasa dari puluhan ribu buruh Maspion. Apalagi dihadapannya puluhan karyawan ini menyatakan dukungannya terhadap Khofifah . Kuatnya dukungan yang datang dari puluhan ribu karyawan Maspion ini tentu semakin menguatkan Khofifah – Emil Elistianto Dardak running dalam pilgub Jatim ,Juni mendatang.

Kepada puluhan ribuan karyawan Maspion Khofifah menyatakan terimakasihnya lantaran kedatangannya di sambut sangat luar biasa oleh para karyawan. Pertemuan dirinya dengan karyawan ini tidak sekedar bersifat fisik, tapi adalah pertemuan hati. ” Saya yakin ini adalah bertemuanya hati kita, dan saya juga yakin kalau sudah bertemu di hati , pada saatnya nanti tidak bakal pindah ke lain hati ,” tuturnya. (hery)