WALI USUNG 9 PROGRAM ” PRO RAKYAT ” MOJOKERTO CERDAS

Mojokerto , KabarGress.com – Untuk kota Mojokerto CERDAS , paslon Cawali nomer 3 WALI , menggulirkan 9 program. 9 program WALI semua pro rakyat. Sebab, dengan 9 program pro rakyat  yang di canangkan itu bukan hanya janji politik tapi bentuk komitmen  Warsito – Moeljadi memberikan solusi terhadap masyarakat kota Mojokerto.

” 9 program ini bentuk nyata WALI untuk masyarakat kota. Dan program ini bukan sekedar janji tetapi merupakan komitmen WALI kepada warga kota ,” terang Cawali nomer 3 Warsito .

9 program pro rakyat tersebut ungkap Warsito ,berupa  dana bantuan untuk bedah kampung sebesar Rp 50 juta/tahun, berikan bantuan dana untuk para lansia sebbesar Rp 500 ribu/bulan, (janda, disabilitas dan warga tidak mampu lainnya), termasuk bedah rumah bagi warga tidak mampu.

Selain itu , WALI tandas Warsito, dipastikan memberikan layanan prima , tanpa antri berbasis online , internet gratis, serta melakukan revitalisasi lingkungan untuk membebaskan kota Mojokerto, bebas banjir. Tentunya dengan program  pro lingkungan nantinya akan di laksanakan secara simultan, konperhensif, dan teringrasi.

“ Untuk mengatasi banjir , selain nantinya harus di optimalkan pompa –pompa yang sudah ada, termasuk membuat sumur pompa baru ,” ujarnya.

Meski soal banjir tersebut terjadi hampir di semua daerah, bukan hanya kota Mojokerto saja, tetapi terang Warsito , tetap harus di atasi. Disamping maksimalisasi pompa –pompa yang ada  , dan tentunya juga dilakukan pengerukan pada kali sadar  karena terjadi pendangkalan akibat sedimentasi.

Dalam kerangka menjamin hak pendidikan bagi anak  usia sekolah , mensukseskan program pendidikan, WALI  lanjutnya juga memujudkan 100 persen gedung sekolah dasar negeri sekota Mojokerto. “ Harapan kita dengan gedung sekolah baru , siswa dan guru merasa nyaman dalam melaksanakan proses belajar –mengajar , “ katanya.

Untuk kemajuan pendidikan di kota Mojokerto, WALI memberikan program Bea Siswa bagi guru dan murid. Hebatkan !, SPP Gratis, SD,SMP, dan SMA/k. Memang erat kaitannya pendidikan ini sudah diamanahkan dalam UU bahwa telah di sediakan anggaran 20 persen . Sejalan dilaksanakan UU Nomer 23 tahun 2014 diperkuat Putusan MK bahwa untuk pengelolaan pendidikan SMA/K diserahkan ke Pemprov, tapi WALI tetap akan membantu sepenuhnya pembiayaan pendidikan kepada para siswa.

Program lainnya yaitu terkait UMK  Layak , perlu dilakukan pelatihan usaha ekonomi kreatif , dengan menyediakan Balai Latihan Kerja  terpadu, Program Keluarga sehat  : bayi sehat,Sanitasi sehat, Gizi terjamin 100 persen kesehatan warga kota Mojokerto terjamin, termasuk menyediakan home service .

WALI dalam rangka penguatan kesenian nantinya akan membangun gedung kesenian, penguatan Dewan Kesenian Gebyar Seni Tahunan. Sementara guna menumbuhkan Sentra ekonomi kampung diberikan modal usaha sebesar Rp 50 juta ,market place khusus usaha .

Selain program diatas dalam rangka membangun pengetahuan keagamaan WALI dipastikan bakal memberikan tunjangan untuk guruTPQ dan Marbot sebagai bentuk penguatan ke agamaan dibangun tempat ibadah dan Islamic Center Plus. ( hery)

 

Leave a Reply


*