09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

“Demam LIDA” Indosiar Mengguncang Gresik

Finalis LIDA Bersama Bintang Jebolan Ajang Pencarian Bakat Indosiar Sapa Penggemar

Gresik, 4 Maret 2018, KabarGRESS.com – Ajang pencarian bakat terbaru dan terbesar persembahan Indosiar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” telah memasuki babak Konser Nominasi sejak 15 Januari 2018 lalu hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Dalam setiap episodenya akan menampilkan lima perwakilan terbaik dari masing-masing provinsi yang telah melewati babak audisi di 34 provinsi di Indonesia yang diikuti hampir mencapai 11 ribu peserta dari penjuru Indonesia.

Atas pencapaiannya tersebut, pada perayaan HUT Indosiar ke-23 beberapa waktu lalu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia kepada Indosiar untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat  dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

Kini Indosiar menghadirkan duta-duta dangdut tersebut ke tengah-tengah pemirsa secara langsung melalui event offair “Demam LIDA” yang akan diselenggarakan di Gresik bertempat di Ramayana Mall Gresik pada hari Minggu, 4 Maret 2018 pukul 15.00 WIB.

Pada kesempatan kali ini Indosiar akan menghadirkan Finalis LIDA Provinsi Jawa Timur bersama jebolan ajang pencarian bakat Indosiar D’Academy yakni Irsya dan Ikif serta Novilia dari Bintang Pantura.

Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication mengungkapkan penyelenggaraan Demam LIDA ini bentuk ungkapan terima kasih Indosiar kepada masyarakat yang selama ini begitu setia dengan program-program dangdut yang ditayangkan oleh Indosiar, termasuk LIDA yang berhasil mengukuhkan diri sebagai program pencarian bakat dangdut terbesar di dunia saat ini.

“Demam LIDA Gresik mendatang, menghadirkan empat Duta LIDA Jawa Timur yang sekaligus meminta dukungan untuk Yuni yang terpilih sebagai Duta Dangdut Provinsi Jawa Timur dan kembali bersaing dengan 33 Duta Dangdut lainnya di Konser Final Liga Dangdut Indonesia. Para bintang jebolan D’Academy juga turut memeriahkan Demam LIDA Gresik bersama para Duta Dangdut Provinsi Jawa Timur di panggung yang sama”, tambah Verno.

Demam LIDA Gresik akan menyuguhkan penampilan dari Irsya dan Ikif dari ajang pencarian bakat Indosiar D’Academy serta Novilia dari ajang pencarian bakat Bintang Pantura. Mereka semua akan menghibur warga Gresik dan sekitarnya bersama Duta LIDA Provinsi Jawa Timur. Setelah sebelumnya berlangsung juga di Cirebon, Pekalongan, dan Sidoarjo lokasi berikutnya yang akan dikunjungi Indosiar adalah Solo (Minggu, 25 Maret 2018), Salatiga (Minggu, 1 April 2018), dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Sementara itu, kompetisi di panggung Liga Dangdut Indonesia sendiri masih terus berlangsung. Sebanyak 34 Duta Dangdut Provinsi akan terpilih setelah melewati Konser Nominasi. Ke-34 Duta Dangdut perwakilan 34 provinsi tersebut selanjutnya akan kembali berkompetisi di Konser Final Liga Dangdut Indonesia yang tayang setiap hari pukul 19.00 WIB mulai Selasa, 6 Maret 2018 yang sebelumnya juga akan berlangsung Konser Parade Bhineka Tunggal Ika Liga Dangdut Indonesia dengan memeperkenalkan 34 Duta Dangdut dari 34 Provinsi pada Senin, 5 Maret 2018.

Datang dan saksikan langsung Demam LIDA di kotamu! Gratis! (ro)