25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

BaraJP Jatim Dukung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno

Surabaya, KabarGRESS.com – Dukungan kepada  pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) -Puti Guntur Soekarno pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018 terus mengalir. Bukan hanya dari Partai Politik, namun juga dari organisasi kemasyarakatan (ormas), di antaranya Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Jawa Timur.

BaraJP merupakan salah satu relawan terbesar saat mendukung Pencalonan Joko Widodo (Jokowi) bersama Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden.

“Kami sudah mendapat masukan dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur untuk mendukung pasangan Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno, pada Pilgub 2018 ini, ” kata Ketua BaraJP Jatim, Moch Efendi, SH.

BaraJP kabupaten/kota di Jatim yang siap memenangkan pasangan nomor urut 2 itu adalah Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, Jombang, Mojokerto, Bondowoso, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Tuban.

Daerah lain yang belum memberi laporan diyakini Efendi juga akan memberikan dukungan yang sama.

Menurut Efendi, dukungan resmi akan diputuskan dalam rapat kerja BaraJP. Sebelum memutuskan dukungan, BaraJP akan melakukan pertemuan dengan Gus Ipul dan Mbak Puti.

Dalam pilkada serentak  yang digelar pada  27 Juni 2018 nanti, dua pasangan yang akan bertarung masing-masing Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan Nasdem. Sedangkan pasangan nomor 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno, adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (*/ro)