Buka Lustrum I, Unusa Gelar Harmoni Cinta Bersama Sharla

Surabaya, KabarGRESS.com – Menandai dibukanya Lustrum I Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Rabu (21/2) malam, digelar acara Harmoni Cinta dengan sholawat bersama Sharla, Juara The Voice Kids Indonesia 2017 dengan iringan Orkes Gambus Latansa. Acara digelar di pelataran parkir Unusa Tower Kampus B. Acara diikuti sivitas akademika Unusa dan masyarakat umum.

Acara yang bekerjasama dengan Stasiun TV9 dan disiarkan secara langsung ini berjalan sejak pagi hingga pukul 21.00. Dalam kegiatan ini, seluruh rangkaian agenda acara TV9 sehari penuh dipancarsiarkan dari Kampus B Unusa.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., mengatakan, serangkaian kegiatan sehari penuh ini adalah bagian dari dimulainya serangkaian acara Lustrum pertama, yang nanti puncaknya akan dilaksanakan pada Juli 2018.

“Kami memulainya lebih awal karena akan digelar berbagai agenda dari mulai seminar, bakti sosial, workshop dan kegiatan lain yang kami bagi dalam tiga agenda besar masing-masing kegiatan akademik, pengabdian masyarakat dan hiburan,” katanya.

Dikatakannya, salah satu agenda besar yang telah disiapkan adalah orasi ilmiah dalam pada peringatan dan sidang senat terbuka Unusa, yang menghadirkan ketua KPK, Agus Rahardjo. ”Kami memilih beliau dalam upaya mendukung kerja KPK dalam pemberantasan korupsi di tanah air. lnilah komitmen kami untuk mencetak generasi rahmatan lil alamin,” kata Rektor.

Sementara itu, dalam rangkaian pembukaan di halaman kampus juga digelar berbagai stand bazar yang merupakan hasil karya mahasiswa dalam lingkup kegiatan mata kuliah kewirausahaan dan Iomba antar mahasiswa Unusa Enterpreneur Plus, yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler kampus untuk menampung minat mahasiswa berwirausaha.

Pada bagian lain sambutannya, Rektor juga mengharapkan, agar acara pembukaan Lustrum Pertama ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan refleksi diri tentang apa yang telah dicapai selama 5 tahun ini, sekaligus sebagai sarana meningkatkan jalinan silaturrahmi antara alumni, dosen, staf dan mahasiswa.

Jazidie menambahkan, kegiatan Lustrum l mengangkat tema GEMILANG (Generasi Mahasiswa Berprestasi Cemerlang). (ro)

Leave a Reply


*