21/10/2020

Jadikan yang Terdepan

SAHABAT KELANA GELAR DOA BERSAMA UNTUK KEMENANGAN KHOFIFAH

Pasuruan , KabarGress.com – MASING – masing organisasi atau himpunan masyarakat punya cara tersendiri untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Jatim tahun 2018 ini. Contohnya seperti dilakukan oleh Sahabat Kelana Jawa Timur.

Sahabat Kelana yang merupakan massa loyalis dan simpatisan Haji Mas Kelana Aprilianto ,Ketua DPD Hanura Jatim, ini menggelar doa bersama dan kataman Al Quran setiap dua minggu sekali, yang dipusatkan di sekretariat Sahabat Kelana, Jl . KH Achmad Dachlan , Raya Pleret, Kabupaten Pasuruan.

Penegasan ini disampaikan Suherman ( Herman ) Ketua Sahabat Kelana , di Posko Sahabat Kelana jl. KH. Achmad Dachlan, Pleret Pasuruan , Kamis malam Jumat (15/2/2018.

Menurutnya, ide atau gagasan ini muncul dengan beberapa tujuan, yaitu mendoakan kondisi bangsa di Indonesia khususnya di Jatim. Apalagi, menjelang pemilihan kepala daerah serentak, baik pemilihan gubernur (Pilgub), pemilihan bupati (Pilbup), dan Pemilihan Wali Kota (Pilwakot). Sedangkan tahun 2019 ada Pileg dan Pilpres,” katanya.

Selain itu, kegiatan yang dikemas dengan bacaan sholawat ini juga mendoakan Kelana, agar seluruh hajatnya dipermudah oleh Allah SWT.

“Termasuk upaya Bapak Kelana untuk memenangkan pasangan Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim sukses ,serta kejayaan Hanura di Jatim diwujudkan ,” ujarnya.

” Dengan kerja keras ,kerja kompak semua tentunya dibarengi doa upaya dan kerja keras bakal menuai hasil sebagaimana harapan ,” imbuh dia.

Sementara itu untuk mempererat hubungan personal ,usai khotmil Al Quran dan pembacaan shalawat Nabi, Sahabat Kelana yang dipimpin Herman ini lalu membagikan sejumlah kaos dan kalender bergambar Khofifah dan Emil Dardak kepada jamaah agar mereka tetap solid dan satu suara memenangkan calon mereka di Pilgub Jatim, yaitu Khofifah – Emil Dardak. ( hery)