09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Mercure Grand Mirama Surabaya Sambut Imlek dengan Menu Spesial “Ikan Samudera”

Surabaya, KabarGRESS.com – Makan bersama dalam menyambut Tahun Baru Cina atau biasa disebut Imlek sudah merupakan tradisi masyarakat Tionghoa. Tradisi tersebut juga diaplikasikan Hotel Mercure Surabaya dalam merayakan Imlek dengan menghadirkan menu special Imlek “Ikan Samudera”.

General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sugito Adhi, mengatakan dalam menyambut Imlek, sudah tradisi setiap tahun Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya selalu menyajikan menu special Imlek.

“Pada Imlek tahun ini yang bershio kan Anjing, menghadirkan menu special yaitu “Ikan Samudera”. Dimana, Ikan Samudera yang kita gunakan adalah ikan salmon,” terang Sugito di sela-sela jumpa pers, Kamis (15/2/2018).

“Kita berharap, dengan ikan Samudera ini dapat memberikan kebaikan dan kemakmuran serta rejeki dan kesehatan yang berlimpah bagi yang merayakan Imlek,” timpalnya.

Dedik Yudianto, Chief Cook Hotel Mercure, menjelaskan ikan samudera (ikan salamon) dimasak menggunakan saos teriyaki. Dimana, saos teriyaki yang memiliki ciri khas rasa manis, gurih dan asin akan nikmat bila dipadukan bersama ikan salmon.

“Untuk menu lain yang menjadi ikon Imlek, kami juga menyajikan YU SHENG (Yee Sang) yaitu salad yang terbuat dari irisan sayuran dan ikan sebagai symbol kelimp[ahan dan kemakmuran,” tutur Chef Dedik.

Di samping Ikan Samudera, masih menurut Sugito, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dalam merayakan Imlek tahun ini juga menggelar Gala Dinner dengan menghadirkan artis papan atas jebolan Indonesian Idol 2018 Gisella Anastasia.

“Yang pasti dalam acara Gala Dinner nanti malam akan banyak acara menarik yang tidak akan mungkin bisa terlewatkan. Seperti, Wushu, Liang Leong, Dewa Rejeki, Dancer hingga Barongsai yang akan berkeliling hotel menyapa para tamu,” terang Sugito.

Hal yang paling menarik dalam acara Gala Dinner nanti malam adalah banyaknya hadiah yang akan diberikan bagi para pengunjung seperti Modem Mifi, Voucher stay dan ampao yang sudah disiapkan di pohon ampao.

“Untuk hadiah Grand Prize, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya telah menyiapkan satu unit motor Honda Beat yang bisa dibawa pulang oleh pemenang,” pungkasnya. (ro)