Pertajam Keilmuan Murid, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Hadirkan Guru Tamu

Surabaya, KabarGRESS.com – Murid-murid SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mengikuti pelajaran istimewa dengan hadirnya guru tamu dr. Hamim Thohari, Sp., Bs dari spesialis bedah syaraf di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo dan RSUD dr. Mohamad Soewandhie.

“Materi yang disampaikan sesuai dengan yang diterima siswa kelas V tentang organ tubuh. Anak banyak yang nggak tahu ada bagian berbahaya saat bermain. Misalkan bermain ala smack down ini bahaya karena bisa saja batang otak (BO) yang kena. Batang otak mengendalikan semua sistem dalam tubuh. Kalau rusak ‘wassallam’,” ungkap Hamim Thohari saat mengisi guru tamu di SD Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya, (14/2/2018).

Wakil Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Edi Purnomo, mengatakan guru tamu akan diadakan setiap bulan sekali ini bertujuan agar dapat mempertajam evaluasi materi pembelajaran yang sudah diterima murid yang telah disampaikan dari guru dan guru tamu.

“Dengan murid mendapatkan materi dari banyak sumber yang berbeda, maka murid akan mendapatkan wawasan yang berkembang,” kata Edi.

Materi semester dua adalah tentang organ tubuh manusia. Sehingga mengambil wali murid yang spesialis di bidangnya, yakni dr. Hamim Thohari spesialis bedah syaraf di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo dan RSUD dr. Mohamad Soewandhie.

Edi Purnomo mengungkapkan tujuan dari guru tamu, yaitu murid mampu merefleksikan cita-cita ke depan. Sehingga anak dapat mengukur dan merencanakan pendidikan ke depan sesuai dengan angan-angan, cita-cita dan harapan masing-masing.

“Sehingga anak mempunyai jalan kendaraan, khasanah dan memperkaya keilmuan yang dimiliki,” tandasnya. (ro)

Teks foto: dr. Hamim Thohari, Sp., Bs, saat menjadi guru tamu di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Rabu (14/2/2018).

Leave a Reply


*