ARIE HAFIDZ , TAGIH KOMITMEN DUKUNGAN DPC UNTUK KHOFIFAH

Surabaya , KabarGress.com – Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jatim , Arie Hafidz , S. Ag, tagih para DPC untuk mendukung dan memenangkan Paslon Khofifah – Emil Dardak. Arie mensinyalir terdapat DPC yang tak sepenuhnya sejalan dengan DPD mendukung Khofifah – Emil.

” Saya temukan indikasi ke arah itu. Ada 3 DPC Kabupaten dan Kota tidak solid mendukung Khofifah-Emil ,” kata Arie, Sabtu ( 10/2/2018) sore tadi.

Menurutnya Ada beberapa pengurus DPC yang berkoalisi dengan PDIP atau PKB misalnya untuk pemenangan pilkada bupati atau walikota, ” Saya selidiki mereka fokus memenangkan Calon Bupati atau Calon Walikota sekaligus Calon Gubernur yang diusung PDIP dan PKB ,” tambah Arie.

Namun Arie enggan menyebutkan DPC mana yang melakukan itu, tapi yang jelas ungkapnya terdapat tiga kabupaten dan Kota yang tidak mendukung Khofifah – Emil.

Mereka ini tatkala berbicara di hadapan pendukung merasa sungkan. ” Memang mereka merasa nggak tegas saat berbicara didepan konstituen untuk mendukung Calon Gubernur kita, karena mungkin menjadi tim sukses pasangan Cabub atau Cawali koalisi yang mayoritas anggotanya dari kubu sebelah ,” tandas Arie.

” Atau mereka tidak mau dianggap membingungkan konstituen soal pilihan Pilbup atau Pilwali yang berbeda dengan pilgub ,” tegas Arie, seraya menerangkan bahwa komitment Hanura Jatim sudah jelas di Pilgub Jatim yang mendukung pasangan Khofifah-Emil.

DPD Partai Hanura Jatim, mempersilahkan mendukung calon kepala daerah tingkat kabupaten dan kota sesuai koalisi. ” Namun untuk tingkat Cagub tetap harus mendukung Khofifah karena sudah menjadi keputusan dan komitment bersama” tegas Arie.

Menurutnya hal ini tak boleh dibiarkan . Arie meminta supaya DPD Hanura Jatim segera memanggil seluruh DPC se Jatim untuk memastikan dukungan kepada Khofifah-Emil.

“ Saya kira hal ini tak boleh dibiarkan. Mereka yang tak sejalan dengan DPD dan tak mendukung Bu Khofifah – Emil harus dipanggil dan di klarifikasi , ” katanya. (hery)

Leave a Reply


*