Di CURHATIN ,PENGHIJAUAN LINGKUNGAN DAN BEDAH RUMAH , EDI RACHMAT SIAP BANTU MEWUJUDKAN

Surabaya , KabarGress.com – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya, Ketua DPC Partai Hanura ,Kota Surabaya , R. Edi Rachmat , SE, MM, menutup sepekan rangkaian reses / jaring aspirasi di Wilayah RW 06 Waringin , Sawunggaling ,Wonokromo, Selasa (30/1/2018).

Jaring aspirasi kang Edi demikian Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya dari daerah pemilihan ( Dapil) 4 ini akrab disapa disambut hangat Ketua RW 06, beserta Ketua RT diwilayah itu.

Hangatnya sambutan warga Waringin atas kehadirannya mencerminkan terbentuknya sebuah hubungan yang dekat dengan warga. Tentunya hal ini lumrah , sebagai Wakil rakyat ,kang Edi tak dipungkiri berhasil menerapkan kapasitas ,serta kedudukan melekat dipundaknya dengan baik.

Kang Edi faktanya mampu membangun komunikasi secara baik, serta menjalin hubungan dengan rakyat selaku konstituennya tanpa sekat, dinding, dan status sosial. Ke apaadanya kang Edi inilah kemudian mampu mendulang simpati rakyat.

Realitas itu tervisualisasi paling tidak dapat dilihat dalam sepekan reses yang dilakukan, baik di Kawasan Hayamwuruk , Simokalangan, Girilaya, Sentra Wisata Kuliner Dukuh Menanggal, dan di Waringin, Sawunggaling Selasa malam tadi.

Politisi Partai Hanura Kota Surabaya begitu baik mengembangkan komunikasi dengan rakyat, mencair, mengalir, harmonis tidak ada ” gap ” tanpa dibatasi oleh tembok status sosial maupun jabatan.

Ini sesuatu yang langka. Sikap humanis, komunikasi yang cukup baik ini ,juga dilakukan dengan seratusan warga Warga Waringin dalam kesempatan melaksanakan jaring aspirasi di RW 06 .

Seperti disampaikan David, Ketua RT 08 , dalam sambutannya memberikan kesempatan warga menyampaikan aspirasinya . Ia juga menyambut baik RT 08 dipilih untuk jaring aspirasi anggota legislatif.

Edi Rachmat saat berikan sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas sambutan warga Warga 06. ” Terima kasih apresiasi warga. Kita ini satu kampung. Makanya bapak ,ibu kalau mau main ke rumah mongo, sampaikan apa saja ,” kata kang Edi , mempersilahkan warga.

Kang pun seperti biasa ,siap menjaring aspirasi warga dan siap membantunya. ” Silahkan sampaikan aspirasi, apa kebutuhan kampung, saya siap membantu . Seperti kebutuhan sarana dan prasarana kampung, seperti terpal, tenda , sound system, infrastruktur, termasuk hibah, sampaikan kepada saya ,” pinta kang Edi.

Tawaran Sekretaris Komisis B DPRD Kota Surabaya langsung direspon oleh Gandi ST warga 08 , bertanya tentang status badan hukum. ” Soal badan hukum kami punya. Tolong Bapak lihat Balai RT 08 sudah lapuk, tolong bisa dibantu ,” kata Gandi.

Menurut Gandi ,kampungnya sudah mulai fokus untuk pembangunan lingkungan. ” Mohon dapat di bantu untuk penghijauan yang akan kami lakukan ,” tambahnya.

Setelah mendengarkan curhatan warga , kang siap membantu untuk penghijauan lingkungan. ” Buat proposal saja langsung berikan ke pak Wantik di DPC Partai Hanura jl. Wonosari 1/6 ,” ujar kang Edi, sembari mengatakan anggota DPR itu wakil rakyat.

” Saya ini wakil sampeyan jadi jangan sungkan. Sampaikan aspirasi saya pasti akan perjuangkan . Termasuk untuk bedah rumah, bikin saja proposalnya ,” pungkasnya ( hery)

Leave a Reply


*