Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kirim dan Salurkan 10 ribu Ton Beras ke Palestina

Surabaya, KabarGRESS.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 10.000 ton beras melalui Program Kapal Kemanusiaan ke rakyat Palestina. Tidak hanya beras, bantuan pangan lain seperti gula dan tepung juga ada dalam bantuan kemanusian tersebut.

Seperti diketahui bersama, masalah pangan menjadi hal serius karena menjadi kebutuhan pokok warga Palestina.

Kepala ACT Cabang Jawa Timur, Ponco Sri Ariyanto, mengatakan seperti yang disampaikan Presiden ACT, Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP) merupakan sekuel kolaboratif masyarakat, pelaku usaha, dan relawan kemanusiaan.

“KKP ini sama halnya dengan Kapal Kemanusiaan sebelumnya yang telah mengirimkan bantuan pangan untuk korban kelaparan di Afrika dan pengungsi Rohingya di Bangladesh. Rencananya KKP akan diberangkatkan 21 Februari 2018 nanti,” jelasnya lewat konferensi pers, Selasa (30/1/2018).

Ponco melanjutkan yang membuatnya berbeda dari proyek kapal kemanusiasn sebelumnya, KKP telah membangkitkan kepedulian global. “Sejauh ini, beberapa negara di Eropa dan Asia Tenggara telah menyatakan komitmennya untuk ikut mendukung proyek ini. Hal ini membuktikan bahwa kebangkitan filantropi global telah bersatu untuk mengatasi problem pangan Palestina,” imbuhnya.

KKP akan membawa 10.000 ton bantuan pangan secara bertahap dalam rentang 6 bulan ke depan. “Bantuan ini diperkirakan akan masuk melalui Gaza, termasuk opsi tambahan melalui wilayah Tepi Barat atau Yerusalem. KKP akan kembali menggandeng Samudera Indonesia sebagai mitra pelayaran proyek kemanusiaan besar ini,” pungkasnya. (ro)

Leave a Reply


*