R. EDI RACHMAT, TAWARKAN PROGRAM PERBAIKAN LINGKUNGAN WARGA MENANGGAL

Surabaya , KabarGress.com – Masa reses ke 1,tahun 2018 , hari ke 4 , R. Edi Rachmat , SE, MM, Sekretaris Komisi B. DPRD Kota Surabaya , bertempat di Sentra Wisata Kuliner Dukuh Menanggal.

Sengaja Sentra Wisata Kuliner Dukuh Menanggal dipilih, lantaran Anggota DPRD Kota Surabaya yang lekat disapa kang Edi, ingin menyapa para pedagang , sekaligus ingin mendengarkan aspirasi para penyedia kuliner binaan H. Amin Pamungkas ,Ketua PAC Partai Hanura ,Kecamatan Gayungan.

Menurut Amin , dipilihnya Sentra Wisata Kuliner sebagai tempat reses kang Edi , gagasannya ialah untuk membangun relasi anggota legislatif DPRD Kota Surabaya, dengan masyarakat pedagang.

” Tujuan kita untuk lebih mengakrabkan hubungan pak Edi Rachmat selaku wakil rakyat dengan rakyat yang diwakili ,” ujarnya ,Senin (29/1/2018).

Reses hari ke 4 di Sentra Kuliner Menanggal, kang Edi disambut sekitar 100 san orang pedagang. Pada saat diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya , kesempatan itu dimanfaatkan menyampaikan uneg – unegnya.

Edi Purnomo, Ketua RT 02 RW 01 Dukuh Menanggal, menyambut baik reses Anggota dewan di wilayahnya. Sementara itu Amin Pamungkas yang juga Ketua PKL Sentra Wisata Kuliner, Menanggal mengatakan , kehadiran sekretaris Komisi B DPRD sebuah kehormatan bagi warga .

” Saya mewakili Ketua RW 01 menyampaikan terima kasih jaring aspirasi Pak Edi ,” kata Amin.

Edi Rachmat, saat berikan sambutan , langsung fokus soal pengajuan perbaikan Mushola. Edi memberikan kesempatan RT lain bila yang membutuhkan sarana prasaran kampung seperti terop , meja kursi, terpal, segera bikin proposal.

” Bapak, Ibu segera buat proposal ,dan berikan kepada saya ,nanti akan saya perjuangkan. Saya bukan kapanye, kebetulan saya dari Partai Hanura, tapi saya menawarkan untuk perbaikan lingkungan, pasti akan saya perjuangkan ,” tegasnya.

” Saya setuju, di Sentra PKL memang harus ada  Mushola ,” tambah kang Edi . Ketua Veteran Kecamatan Gayungan meminta dapat di bantu alat sosialisasi, seperti LCD dan Sound System. ” Anggota veteran , kami juga membutuhkan seragam baru ,” pinta Bambang Sujito.

” Selain itu, warga juga meminta untuk saluran exeting sudah tidak layak ,supaya dapat dibantu. ” timpal M. Sholeh.

Terkait kebutuhan lembaga veteran, berjanji masih akan koordinasikan dulu. ” Namun untuk infrastruktur seperti gorong – gorong itu lebih mudah diperjuangkan ,” kata kang Edi, seraya menegaskan bahwa proposal untuk kepentingan warga pasti akan diperjuangkan, hingga bisa dilaksanakan. (hery)

Leave a Reply


*