09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Polytron Raih Dua Penghargaan untuk Refrigerator dan Televisi

Jakarta, KabarGRESS.com – Ajang kedua dari Indonesia Prestige Brand Award kembali dilaksanakan oleh Warta Ekonomi. Penghargaan yang diberikan kepada merek produk dan jasa ini merupakan penilaian atas prestige dan performa terbaik sepanjang 2017 yang lalu. Merek dengan prestige terbaik adalah produk dan jasa yang memiliki ekuitas merek yang tinggi mulai dari pengenalan merek, pembelian dan  loyalitas konsumen yang tinggi.

 

Polytron memang selalu melakukan inovasi dan terobosan baru guna memberikan nilai tambah kepada konsumen, Tekno Wibowo menyampaikan di sela-sela acara.

 

Tekno selaku Marketing Director Polytron juga mengatakan bahwa kepuasan konsumen dan brand awareness adalah prioritas utama dan harus menyesuaikan dengan perkembangan pasar, sehingga performa perusahaan akan tetap terjaga selalu.

 

Polytron menerima penghargaan atas dua kategori sekaligus, yaitu Top 5 Prestige Brand in Refrigerator Product Category dan Top 5 Prestige Brand in Television Product Category.

 

Bertumbuh dan pesatnya pertumbuhan teknologi membuat Polytron  berkonsentrasi penuh. Misal program pada produk TV LED terbarunya yang  dirilis sejak akhir 2017, program tersebut yaitu jaminan garansi TV LED lima tahun bebas galau.

 

Kategori TV tersebut adalah TV LED mulai dari ukuran 20, 22, 24 dan 32 inci. Tak tanggung-tanggung, Polytron memberikan garansi 5 tahun secara menyeluruh untuk TV tersebut, mulai dari garansi panel, garansi suku cadang dan jasa perbaikan.

 

Di segmen Home Appliances, Polytron juga kembali memperpanjang program AC Neuva Ice, yaitu “Garansi Lebih Cepat Dingin atau Uang Kembali”.  Program tersebut telah berhasil meningkatkan brand awareness produk AC Polytron sepanjang tahun 2017.

 

Dengan kata lain bahwa teknologi produk bukan hal satu-satunya, melainkan after sales juga harus mengukuti tren “Zaman Now” dimana konsumen saat ini lebih cerdas menentukan keputusan dalam membeli produk elektronik.

 

Begitu juga dengan produk kulkas atau refrigerator yang juga  mendapatkan pengakuan Top 5 Prestige Brand in Refrigerator Product Category dari Warta Ekonomi. Telah diketahui banyak orang bahwa Polytron adalah pionir dari design kulkas dengan kaca tempered yang kuat. Selain design Polytron juga menyematkan teknologi Twice and  Ice, 4D Quick Freezing dan teknologi lainnya.

 

Penjualan kulkas Polytron tahun 2017 terbilang sukses untuk kategori Home Appliances. Sebelumnya market share telah mencapai 24%, harapannya dengan kehadiran kulkas terbaru pada Belleza 3 akan meningkatkan awareness, loyalty dan penjualan di quarter satu ini, tutup Tekno. (ro)