PKS All Out Dukung Pasangan Cagub Gus Ipul – Puti

Surabaya, KabarGress.Com – Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)  memastikan mesin politik pendukungnya sudah dinyalakan untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti di Pemilihan Gubernur 2018. Gus Ipul—sapaan akrab Syaifulah Yusuf menyebut semua partai pendukung nya telah bertemu dan bersepakat menggerakkan mesin politiknya masing-masing.

“Semua ketua partai pendukung telah bertemu kemarin (27/1/2018) di Banyuwangi. Semua telah bersepakat untuk menggerakkan mesin pemenangan bagi kita,” ujar Gus Ipul  ditemui saat  menghadiri acara rapat kerja daerah (Rakerda) Pemenangan Pemilu  2018-2019 DPD PKS Surabaya, di hotel Sahid, Minggu (28/1) sore.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul sangat mengapresiasi gerakan mesin partai pendukung yang mulai bergerak, seperti PKS Surabaya.

Khusus PKS, Gus Ipul menegaskan dirinya tidak meragukan kerja partai berbasis muslim ini di jawa Timur. Menurutnya  dirinya sudah bekerja sama dengan PKS sejak 10 tahun belakang saat dirinya maju sebagai pendamping Gubernur Soekarwo ketika dua kali Pilgub sebelumnya.

“Saya didukung PKS tidak hanya kali ini saja, karena sebelumnya dua periode juga di dukung, jadi saya thau sendiri seperti apa kinerjanya,” tandasnya.

Rencananya, lanjut Gus Ipul, Parpol pendukung akan membentuk posko pemenangan bersama yang akan di pusatkan di sekitar Masjid Agung Surabaya.

“Pimpinan Parpol PKB,PDIP,PKS dan Gerindra sudah sepakat membentuk posko pemenangan di sana. Ini terpisah dengan relawan karena mereka sudah bergerak sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Surabaya, Ahmad Suyanto menyatakan, khusus Surabaya, PKS sudah memanasi mesin politiknya untuk kemenangan Gus Ipul yang akan berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti).

“Di wilayah Surabaya posko bersama memang masih dikoordinasikan. Rakerda ini memang inisiatif PKS sendiri untuk menyolidkan barisan,” papar Suyanto.

Anggota Komisi C DPRD kota Surabaya ini, mengaku siap memberikan suara PKS secara utuh, seperti pada perolehan suara di pemilu legeslative 2014 lalu.

“Target kita suara PKS di Surabaya utuh untuk Gus Ipul dan Mbak Puti,” pungkasnya.

Dalam Rapat Kerja DPD PKS Surabaya kemarin juga dideklarasikan pemenangan pasangan Gus Ipul-Puti dalam Pilgub 2018. Dalam kesempatan itu di hadapan syaifulah Yusuf, DPD PKS Surabay yang juga disaksikan langsung ketuya DPW PKS Jatim menyatakan siap bekerja mendukung pasangan tersebut. (tur)

Leave a Reply


*