KPU VERIFIKASI FAKTUAL DPD PARTAI HANURA JATIM

Surabaya, KabarGress.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Provinsi Jawa Timur, bersama Badan Pengawas Pemilu Derah ( BAWASLU ) Jawa Timur mendatangi Kantor DPD Partai Hanura Jatim, jl. Citandui No. 2 Surabaya, Senin (29/1/2018).

Rombongan tim verifikasi faktual dipimpin langsung Ketua KPU Eko Sasmito , Ketua Bawaslu Jatim , Amin ,di sambut oleh Haji Mas Kelana Aprilianto, SE, lengkap bersama Badan Pengurus Harian DPD Partai Hanura Jatim .

Tim verifikasi faktual KPU langsung melakukan verifikasi data , berupa KTP, KTA . Pemeriksaan data dilakukan secara detail untuk mencocokan data . Termasuk minta KTP, dan KTA Ibu – Ibu Pengurus.

Data pengurus di cocok satu persatu one by one. Ini dilakukan untuk kelengkapan data administrasi terhadap kelengkapan data secara faktual. Apabila verifikasi faktual dilakukan KPU ini lengkap maka lolos verifikasi dan ikut pileg.

Dalam verifikasi faktual bila ditemukan ketidaksesuaian data harus diperbaiki. ” Mohon yang kurang lengkap , data bisa segera diperbaiki. Kalau KTP belum siap bisa menggunakan Suket ,atau surat keterangan,” ujar Eko Sasmito, menyarankan.

Namanya saja verifikasi faktual, untuk mendapatkan validitas data, semua diperiksa, termasuk data KSB . ( Ketua , Sekretaris ,Bendahara ), . Ada temuan ketidaksesuaian data, itu di sebabkan karena perekaman KTP yang sudah dilakukan KTP aslinya belum jadi.

,” Data untuk Sekretaris tolong diperbaiki,” pinta Eko Sasmito. Untuk pengurus perempuan oleh KPU juga di crosschek satu , satu. Mereka dipanggil satu persatu ,kemudian di cocokan data KTP, dan KTA.

Hasil verifikasi untuk pengurus perempuan yang memenuhi syarat baru 11 dari 18 pengurus perempuan. Rata – rata disebabkan tidak punya KTP elektronik, itu terjadi lantaran untuk KTP yang di urus belum keluar.

Eko Sasmito, menyarankan untuk pengurus Partai Hanura Jatim ysng belum punya KTP Elektroniks bisa menggunakan Suket. ” Pengurus perempuan Partai Hanura Jatim yang memenuhi syarat baru 11 dari 18 pengurus perempuan ,tolong segera dilengkapi ,” harap Eko. ( hery)

 

Leave a Reply


*