29/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Oknum Perawat RS National Hospital Lakukan Pelecehan Seksual, Pihak RS Minta Maaf

Surabaya, KabarGress.Com – Salah satu oknum perawat di Rumah Sakit National Hospital yang berada di jalan Boulevard Family Selatan, Babatan Wiyung Surabaya telah melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu pasien.

Kabar ini beredar saat sebuah akun instagram milik wanita korban pelecehan ini menggunggah video dirinya yang sedang emosi dan memaki oknum perawat laki – laki tersebut dengan perasaan trauma.

“Kamu ngaku, kamu meremas remas payudara saya kan dan kamu pegang puting saya terus kamu putar. Ngaku kamu,” ungkapnya di video akun instragam miliknya sambil menangis.

Terkait peristiwa ini, pihak Rumah Sakit telah meminta maaf secara terbuka kepada keluarga korban dan kepada pihak yang telah merasa dirugikan atas kejadian ini.

“Kami menyampaikan penyesalan yg mendalam kepada pasien dan juga kepada keluarga korban pelecehan ini,” Ujar Kepala Keperawatan RS National Hospital Surabaya, Jenny Firsarianah.

Dirinya mengaku, tidak akan mentorerir perbuatan perawat tersebut dan akan segera mengambil tindakan tegas baik dari segi hukum maupun secara profesi.

“Manajemen telah mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan secara tidak hormat perawat tersebut,” pungkasnya. (tur)