09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Perluas Jejaring Layanan di Surabaya, Prodia Resmikan Cabang Wiyung

Surabaya, 27 DESEMBER 2017, KabarGRESS.com – PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA), Next Generation Healthcare Provider sekaligus pelopor dan pemimpin pasar laboratorium klinik di lndonesia, kembali memperluas jejaring Iayanan pemeriksaan kesehatan di Surabaya. Prodia meresmikan laboratorium klinik cabang Wiyung yang merupakan cabang Prodia kelima di Surabaya. Sebelumnya, Prodia telah membuka beberapa cabang di Surabaya diantaranya cabang Surabaya (Diponegoro) dengan konsep Green Building, Mega Galaxy, Jemursari, dan Raya Simpang Darmo Permai.

Acara peresmian Prodia cabang Wiyung dihadiri oleh Regional Head Prodia Wilayah Vl, LM Sriwoelan, Marketing Manager Prodia Regional VI, Eko Praptiningsih, dan Unit Head Cabang Wiyung, Erma Susanti Anggraini. Prodia cabang Wiyung menyediakan Iayanan pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan fisik dokter, pemeriksaan EKG, pengambilan darah sesuai dengan perjanjian sebelumnya. Prodia cabang Wiyung berlokasi di Ruko Taman Pondok lndah A-35 Jl Menganti Wiyung Surabaya.

Regional Head Prodia Wilayah VI, Sriwoelan, mengatakan bahwa pembukaan cabang Wiyung merupakan salah satu bentuk komitmen dari Prodia untuk dapat melayani masyarakat Surabaya melalui layanan pemeriksaan kesehatan berkualitas. ”Dengan penambahan jumlah cabang Prodia di Surabaya, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya akan layanan pemeriksaan kesehatan dengan kualitas terbaik,” tutur Sriwoelan.

“Selain menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, kami pun berharap dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat, para dokter, rumah sakit, klinik, dan perusahaan dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yang lengkap dengan teknologi terdepan,” tambah Sriwoelan.

Pada Nopember lalu, Prodia telah meluncurkan pemeriksaan ProSafe, tes pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome. ProSafe menggunakan teknologi terbaru Next Generation Sequencing (NGS) dari Illumina, San Diego, Amerika Serikat. Hingga 2020, Prodia akan membangun sekitar 34 laboratorium klinik, termasuk juga klinik khusus (Specialty Clinics) Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women ’5 Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC). (ro)