Gus Ipul: GP Ansor Harus Bisa Ikuti Perkembangan Teknologi Terbaru dan Wacana Global

Surabaya, KabarGRESS.com – Keberadaan Gerakan Pemuda (GP) Ansor diharapkan bisa berbuat lebih banyak untuk kepentingan bangsa dan masyarakat. Oleh sebab itu GP Ansor harus bisa mengikuti perkembangan teknologi terbaru serta wacana-wacana global. Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf, di sela-sela acara Upgrading Gerakan Peduli Lingkungan dan Sosial PW GP Ansor Jatim, bertempat di Hotel Papilio, Surabaya, Kamis (21/12/2017) malam.

“Ansor harus bisa mengetahui teknologi hari ini, agar bisa mengisi masa kemerdekaan jaman sekarang. Hal ini perlu dilakukan karena banyak tantangan yang dihadapi saat ini,” wanti-wanti Gus Ipul.

Menurutnya, salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni dengan melakukan seminar-seminar atau pelatihan seperti yang dilaksanakan hari ini. Upaya ini merupakan langkah nyata bagi GP Ansor dalam rangka mempertahankan nilai-nilai lama yang baik, dan menerima nilai baru yang baik.

“Ansor adalah organisasi dari ulama untuk bangsa, yang berkewajiban menjaga akidah ahlussunnah wal jamaah dan menjaga Indonesia. Karenanya kegiatan ini perlu dilakukan untuk pengabdian Ansor pada dua hal itu,” urai Gus Ipul yang juga pernah menjabat Ketua GP Ansor selama 2 periode ini.

Gus Ipul menambahkan, semua kegiatan yang dilakukan GP Ansor ini merupakan bentuk keinginan untuk menjaga agar Indonesia tetap jaya dan terus berkibar. Ancaman terhadap bangsa ini sudah semakin nyata, terbukti berdasar survey 1% dari rakyat Indonesia telah mendukung ISIS.

“Oleh sebab itu, generasi milenial saat ini utamanya yang tergabung di GP Ansor harus memahami ideologi kebangsaan agar proses regenerasi ideologi terus berjalan. Karena jika tidak maka dampaknya akan berat,” tukasnya.

Selain itu, persaudaraan antar sesama warga pada era sekarang juga semakin merenggang. Dicontohkan, banyak warga yang tidak tahu bahwa di desanya ada gembong narkoba atau bahkan sarang teroris. Karenanya, persaudaraan ini mesti diperkuat agar persatuan dan rasa gotong royong makin kuat.

“Disamping perkuat persaudaraan, kesejahteraan juga harus ditingkatkan. Maka itu, tugas pemerintahlah untuk hadir dan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ro)

Leave a Reply


*