1.438 Anak Ikuti Khitan Massal Bersama Lazis PLN Dist Jatim

Surabaya, (20/12), KabarGRESS.com –  Lazis PLN Distribusi Jawa Timur sebagai badan pengelola zakat di lingkungan PLN Disjatim kembali
melaksanakan kegiatan khitanan massal secara serentak diseluruh area PLN Distribusi Jawa Timur. Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Qiraah Lantunan ayat suci Al Qur’an mengawali pembukaan acara khitanan massal di Kantor Distribusi Jawa Timur.

Imam Asrori, selaku Ketua Lazis PLN Disjatim menyebutkan khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin Lazis PLN yang kali ini diikuti tidak kurang dari 1.438 orang anak di seluruh area PLN
Distribusi Jawa Timur. Sementara di Kantor Distribusi sendiri, sebanyak 115 orang anak dikhitan.

General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Kusnanto, sempat berinteraksi dengan beberapa peserta khitan dengan memberikan kuis dan hadiah. Menurutnya, meskipun secara jumlah peserta sedikit menurun, namun tidak mengurangi esensi kegiatan ini, yaitu melaksanakan perintah agama sesuai ajaran Nabi Ibrahim AS, terlebih bertepatan dengan libur sekolah sehingga kegiatan akhir tahun ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar baik kepada peserta maupun PLN. Dwi menambahkan, seluruh peserta tidak perlu khawatir, tim dokter yang akan mengkhitan, adalah tim dokter profesional yang berasal dari RSI Jemursari, Surabaya.

Tidak hanya itu, peserta khitan juga akan mendapatkan fasilitas kontrol sebanyak 2 kali pasca khitan. General Manager PLN Disjatim berinteraksi dengan salah satu peserta khitan massal. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bingkisan yang berupa tas dan peralatan sekolah, pakaian serta uang saku sebesar tiga ratus ribu rupiah (Rp300.000,-) oleh General Manager PLN Disjatim beserta ibu kepada 10 orang peserta yang telah dikhitan terlebih dahulu. Masing-masing peserta yang telah dikhitan juga mendapatkan es krim dari panitia.

Tidak tampak raut wajah takut di antara para peserta yang sedang menunggu antrian ketika melihat teman-temannya yang telah dikhitan. Mereka mengaku siap dan mantap untuk dikhitan, bahkan diantaranya, ada seorang yang baru berusia sekitar 4 tahun, namun telah berani untuk dikhitan.

Salah satu peserta yang sedang dikhitan GM PLN Disjatim beserta seluruh jajaran manajemen kemudian berpindah dari lokasi acara pembukaan menuju Ruang Gajah Mada dan Blambangan, untuk meninjau pelaksanaan khitan massal. Sementara peserta lainnya yang masih menunggu giliran. (ro)

Leave a Reply


*