09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

XL Axiata Ekspansi Jaringan di Area Sumbawa dan NTT

Optimalkan Jaringan Jelang Natal dan Tahun Baru

Surabaya, 18 Desember 2017. KabarGRESS.com – Bertempat di Hotel Bumi Surabaya, PT XL Axiata, Tbk mengadakan acara gathering dengan media sekaligus memberikan informasi mengenai kesiapan Jaringan menghadapi momen libur panjang Natal dan Tahun Baru. Acara ini dihadiri oleh manajemen XL dan teman-teman media dari Surabaya dan sekitarnya.

General Manager Sales Operation East Java XL Axiata East Region Hiasinta H Paembonan mengatakan”Kami menyiagakan tim yang akan siap 24 jam, baik di pusat pemantauan jaringan, maupun di lapangan. XL Axiata berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan tetap prima agar pelanggan bisa tetap menikmati layanan telekomunikasi, internet serta Data secara maksimal sepanjang libur akhir tahun,”

“Pada setiap momen liburan natal dan Tahun Baru biasanya kenaikan trafik terjadi di area tertentu saja, antara lain pusat-pusat keramaian di perkotaan dan lokasi wisata. Meski begitu kami akan memantau secara terus-menerus semua area dan semua wilayah layanan XL Axiata sehingga kami bisa bergerak cepat jika terjadi sesuatu” tambahnya.

Menurut Hiasinta H. Paembonan, infrastruktur jaringan milik XL Axiata yang ada saat ini masih mampu melayani kemungkinan kenaikan trafik semua layanan terutama data, sekaligus menjaga kualitas khususnya di area East Region. Infrastruktur jaringan XL Axiata di East Region menjelang penutupan tahun 2017 ini telah mencapai lebih dari 3.600 BTS 4G yang mencakup Jawa Timur, Bali dan Lombok. Untuk BTS 3G sendiri XL Axiata sudah membangun lebih dari 5.250 yang mencakup Jawa Timur, Bali, Lombok dan Sumbawa serta Nusa Tenggara Timur.

Selain itu XL Axiata juga sudah mulai melakukan ekspansi ke area bagian timur yaitu Sumbawa dan Nusa Tenggara Timur. Untuk area Sumbawa dan Nusa Tenggara Timur target di 2018 rencananya akan terjangkau juga dengan layanan 3G/4G yang lebih luas, untuk Sumbawa target  layanan 3G/4G akan ada di 5 Kota serta akan melayani sekitar 85% total populasi. Untuk Nusa Tenggara Timur, layanan 4G akan melayani Kupang, Labuan Bajo dan Maumere, sementara itu layanan 3G/4G ditargetkan akan menjangkau 80% area NTT. Di Provinsi ini XL Axiata berencana membangun lebih dari 400 BTS 3G/4G hingga 2018.

Rencana ekspansi ini sejalan dengan terus bertumbuhnya jumlah pelanggan di East Region. Sampai dengan bulan November 2017 jumlah pelanggan XL sudah mencapai lebih dari 16 Juta, 60% diantaranya adalah pengguna data, jumlah pelanggan ini mengalami kenaikan sebesar 27.9% jika dibandingkan dengan periode yang sama 2016. Untuk revenue data mengalami kenaikan sebesar 34.1% di periode yang sama, hal ini disebabkan kenaikan traffic data sebesar 57%. (Ro)

Teks foto: Hiasinta H. Paembonan selaku General Manager Sales Operations East Java XL Axiata memberikan penjelasan mengenai Kesiapan Jaringan XL menjelang Natal dan Tahun Baru serta update rencana ekspansi XL Axiata di Hotel Bumi Surabaya.