PARTAI HANURA JATIM SUMBANG RP 300 JUTA KORBAN BANJIR PACITAN

Pacitan , KabarGress.com –  Haji Mas Kelana Aprilianto , SE , Ketua DPD Partai Hanura Jatim , didampingi M. Yasin , SE, Bendahara Umum DPD ,melakukan bakti sosial ( Baksos ) kepada korban banjir ,tanah longsor , di Pacitan. Dalam kesempatan  ini Mas Kelana lewat Hanura Peduli menyerahkan uang sebesar Rp 300 juta kepada  Ketua DPC Partai Hanura kabupaten Pacitan Nursigit Efendi , disaksikan kader dan masyarakat setempat , Kamis (7/12).

Selanjutnya uang bantuan DPD Partai Hanura Jatim , tersebut disalurkan kepada korban banjir oleh DPC Hanura Pacitan secara langsung. Diharapkan uang bantuan dari Partai  Hanura Jatim ,  dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para korban.

Menurut Mas Kelana bantuan kepada korban banjir Pacitan tersebut bagian dari komitmen Partai Hanura untuk senantiasa berada ditengah mereka . Dan bersandar hati nurani lewat HANURA PEDULI jajaran Partai Hanura Jatim membantu korban banjir  , Pacitan.

Partai Hanura Jatim dibawah pimpinan Mas Kelana memberi perhatian besar terhadap korban bencana . ”  Ini adalah masalah kemanusiaan,  Partai Hanura  harus berbuat membantu meringankan beban mereka ,” ujarnya. Partai Hanura Jatim dengan “ Hanura Peduli “ berbuat nyata membantu masyarakat korban bencana.

Empati Mas Kelana Aprlianto bersama Partai Hanura Jatim yang dipimpinnya juga berpartisipasi membantu korban bencana di Bali.  Sebab, secara kelembagaan , Partai Hanura tidak saja peduli terhadan masyarakat korban bencana, tetapi juga member perhatian penuh kepada korban bencana alam, seperti di Pacitan.

, “  Partai Hanura peduli terhadap bencana .”ujar Mas Kelana ,lagi.  Apalagi banjir dan tanah longsor menelan korban sebanyak 11 orang meninggal dunia.11 korban tewas itu terdiri dari sembilan orang tewas akibat tertimbun tanah longsor , dua orang lantaran  hanyut terbawa banjir. Mengundang haru  Mas Kelana Aprilianto.

Sebegai bentuk kepekaan  terhadap bencana , Partai Hanura kerap melakukan kegiatan kemanusiaan. “ Banyak yang telah kita lakukan untuk membantu korban bencana alam . Selain di Pacitan , Partai Hanura Jatim juga  membantu korban erupsi  Gunung Agung  Bali.

Bantuan di berikan pada korban erupsi Bali juga tunai. “  Saya memang sengaja memberikan bantuan tunai.  Menurut hemat saya  sudah banyak yang memberikan bantuan non tunai. Oleh karena itu kita sengaja memberikan bantuan tunai karena agar bisa digunakan sebagai kebutuhan yang diperlukan walaupun sedikit tetapi kita ikhlas,” imbuh Mas Kelana, disela turun menyapa warga ,dilokasi bencana.

Sementara itu ditempat yang sama , Ketua DPC Partai Hanura , Kabupaten Pacitan  Nur Sigit ,selaku shohibul bait  mengaku rasa senangnya karena  force majeur  banjir bandang dan tanah longsor di daerahnya mendapat atensi Mas Kelana Aprilianto , Ketua DPD Partai Hanura Jatim.

“ Sebagai warga Pacitan , dan selaku kader Partai Hanura ,saya sangat berterima kasih atas kunjungan Mas Kelana. Selain itu saya juga mengapresiasi bantuan tunai yang diberikan Mas Kelana kepada warga korban bencana, “ ujar Sigit, seraya meminta warga korban penerima dana bantuan dari Hanura Jatim ini dapat menggunakan sebaik –baiknya. ( hery)

 

 

 

Leave a Reply


*