10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

GUBERNUR SOEKARWO MINTA KORPRI PERTAHANKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

Surabaya , KabarGress.com – Gubernur Jatim Dr H Soekarwo minta KORPRI tetap mempertahankan kualitas pelayanan publik. Ini karena dunia khususnya Asia menilai bahwa inovasi dan kreativitas Jatim terbaik.

“Pemberian predikat ‘Ease Doing Business Peringkat ke-1 tahun 2017’ kepada Jawa Timur oleh Lee Kuan Yew Institute Singapura membuktikan bahwa kualitas pelayanan publik, keamanan, suasana kondusif dalam berbisnis di Jawa Timur sangat baik. Diharapkan KORPRI tetap mempertahankan dan memperkuat standar internasional itu” ujar Gubernur Jatim Dr H Soekarwo seusai menjadi Irup pada upacara peringatan HUT ke-46 KORPRI di halaman Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo no 7 Surabaya, Kamis (30/11).

Dalam kesempatan sama, Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini juga mengingatkan agar ASN netral karena kalau tidak netral akan terjebak pada kesulitan. Hal itu sesuai dengan amanat Presiden Jokowi secara tertulis yang mengatakan, KORPRI harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat diatas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan. Serta mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional.

Selain itu, di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. “lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

“Setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” katanya.

Peringatan HUT KORPRI harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa .
KORPRI diharapkan menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien,dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

Gubernur Jatim didampingi Bude Karwo, menyerahkan penghargaan kepada 27 orang penerima penghargaan antara lain Cabor PORNAS ke XIV KORPRI tahun 2017, penghargaan tugas pengabdian, dan pemanfaatan iuran KORPRI untuk tali asih purna tugas, bantuan pasca operasi, dan santunan meninggal dunia

Hadir dalam acara ini a.l. Wakil Gubernur Jatim Drs Fatma Saifullah Yusuf dan isteri Dra Hj Fatma Saifullah Yusuf, serta pejabat TNI/ POLRI ( hery )