R. EDI RACHMAT , SE , MM , REKATKAN PARTAI HANURA PADA RAKYAT

Surabaya , KabarGress.com – R. Edi Rachmat , SE ,MM, Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya terus mantapkan langkah membangun kelembagaan Partai yang dipimpinya besar dimasyarakat.

Kiat dilakukan untuk Partai Hanura bisa akrab di masyarakat , Kang Edi, demikian Ketua DPC yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya ini disapa , secara ajeg turun ke kampung – kampung menyapa warga .

Kang Edi berasal dari Dapil 4 ini tak hanya menyapa warga dan konstituennya di Dapilnya, tetapi. turun ke Dapil lainnya, sebab kapasitasnya selaku Ketua DPC. mengharuskan dia blusukan ke Dapil lain, untuk menyapa warga sekaligus membangun ke akraban Partai Hanura dengan masyarakat.

Kang Edi sadar betul , dengan sering bertemu masyarakat Partai Hanura bukan hanya akan dikenal tetapi hubungan personal kelembagaan dengan masyarakat bakal terjalin secara baik. Keakraban kader Partai ditengah masyarakat tentunya akan terpelihara , dan diharapkan Partai Hanura bukan hanya diterima tetapi juga dipervaya oleh masyarakat.

Kalkulasi itu ternyata benar dan tervisualkan dalam kunjungannya di Pogot , Kecamatan Kenjeran , masuk wilayah kerja Kordapil 2, sepekan lalu dan diteruskan ke Dapil 3 di Rungkut . Dua kunjungan di dua Koordapil itu Kang Edi beserta rombongannya disambut hangat warga setempat.

Hal ini meneguhkan masyarakat simpati terhadap Partai Nasionalis Religius , dan figur pimpinan Partai Hanura. Kang Edi memastikan bahwa kunjungan untuk bertemu dan silahturahim dengan warga masyarakat akan semakin diperkuat.

Sebagai bentuk kepedulian Partai Hanura Kota Surabaya , kepada masyarakat, Kang Edi tak lupa membawa bahan kebutuhan pokok , berupa paket sembako ,lalu di berikan pada para janda serta warga kurang mampu

Kang Edi menyisihkan sebagian rejekinya agar bisa membantu warga masyarakat. Tak berhenti disini saja , Partai Hanura juga berupaya membantu kebutuhan masyarakat lainnya. Misalnya, membantu warga yang sakit untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

” Saya kira iru yang bisa kita lakukan untuk saudara – saudara kita . Partai Hanura tentu akan berupaya membantu masyarakat ,” aku dia.

Selain konsen melakukan pendekatan dan komunikasi aktif dengan masyarakat , Kang Edi juga memperkuat struktur kelembagaan Partai. Meski bekerja dalam sunyi ternyata Partai Hanura Kota Surabaya sudah sejak lama menuntaskan Pembentukan PAC pada 31 Kecamatan.

Bukan hanya itu , Wilayah Kota Surabaya terdiri 154 Kelurahan separohnya Hanura punya Pengurus Ranting. ” Untuk Ranting kita sudah 56 persen , ” ujar Kang Edi.

44 persen sisanya masih terus dikerjakan. Konsentrasi lain yang terus dilaksanakan, revitalisasi Koordapil, Bappilu , Kaderisasi , beserta bidang lain di optimalkan kinerjanya.

Edi Rachmat terus menata Partainya, sampai benar.- benar sempurna. Artinya , struktur kelembagaan di persiapkan sampai tingkat pengurus Ranting sebagai jawaban atas advis Ketua DPD Haji Mas Kelana Aprilianto , SE, dimana ia pasang target akhir tahun semua kelurahan sudah harus selesai pembentukan Ranting.

” Untuk struktur kelembagaan ditingkat Ranting tentu akan kita selesaikan. Sebab itu bagian kebutuhan Kelembagaan Partai ,” tandasnya.

Memperhatikan cara kerja Kang Edi Rachmat dalam membesarkan Partai Hanura yang fokus dan terstruktur ini bila mampu dipelihara secara baik , di dukung semua PAC dan Pengurus Ranting bekerja dan bergerak bersama secara kontinyu , hingga pileg , diprediksi Partai Hanura Kota Surabaya bakal memenangkan pileg 8 kursi DPRD periode 2019 -2024 mampu diperolehnya.

” 8 Kursi itu target Partai Hanura Surabaya. Saya yakin dan optimis target itu bisa terwujud , tentu syaratnya dibarengi kerja keras ,kerja sama semua kader dan pengurus, termasuk para Caleg ,” pungkasnya. (hery)

Leave a Reply


*