PESAN PARTAI HANURA ,BACAKADA HARUS PUNYA KONSEP STMJ

Surabaya , KabarGress.com – Tahun 2018 merupakan tahun politik, dimana  pada tahun digelar pilkada serentak, termasuk di Jatim. Untuk provinsi Jatim digelar 18 pilkada Kabupaten , Kota dan pilgub . Lalu, seperti apa atensi Partai Hanura  terhadap pilkada dan apa pesan –pesan Partai Hanura untuk public , berikut wawancara KabarGress.com dengan  Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim , Warsito , SE, MM.

Pilkada makin dekat, apa pesan Partai Hanura ?

Sebelum saya menjawab pertanyaan anda, pilkada merupakan momentum politik dimana lewat pilkada rakyat akan menggunakan hak kontitusinya dengan memilih  calon –calon pemimpinnya. Baik, pasangan Bupati –wakil Bupati, Walikota –wakil walikota, Gubernur dan wakilnya. Beberapa Partai koalisi saat ini masih terus berupaya memantapkan jago –jagonya yang bakal running pada pilkada nanti.

Pesan partai Hanura bagi bacakada yang akan bertarung di Pilkada serentak 2018 agar tercapai cita- cita  kemerdekaan yaitu Masyarakat Adil dan Makmur yang merata dengan motto : Mengurus DESA menata KOTA’ dengan mengutip resep kepemimpinan Jendral ( Pur) DR. Wiranto ,  “ STMJ” yaitu : 1. S / *Sadar* Pemimpin harus senantiasa MENYADARI kalau jabatan adalah Anugerah dari Allah SWT dan amanah dari rakyat yang dipimpinnya.

Oke, bisakah anda jabarkan konkretnya seperti apa pesan untuk Bacakada ?

Bacakada bila nantinya dipercaya masyarakat untuk menjadi pemimpinya, harus amanah.  Sebagaimana konsep STMJ yang saya paparkan di atas. Bahwa kepercayaan rakyat pada calon pemimpinya itu telah dibuktikan dengan dukungan suara saat pilkada. Nomor 2. T / TAHU : Pemimpin harus senantiasa mencari tahu PERMASALAHAN daerah / masyarakat yang dipimpinnya, disini diperlukan kepekaan dan kepedulian tanpa pamrih agar si pemimpin mampu membuat perencanaan / skala prioritas sehingga memimpin dengan warna dan target yang jelas.

3.M / Mampu – Mau, setelah mengetahui permasalahan daerah dan rakyatnya dengan KEMAMPUAN daerah serta lobi – lobi yang dimilikinya pemimpin harus MAU melaksanakan semua program demi memajukan daerah dan mensejahterakan rakyatnya. Untuk itu supaya pencapaiannya optimal perlunya melibatkan semua elemen masyarakat didaerah yang dipimpinnya sehingga akselerasj pembangunan bisa direncanakan,  dilaksanakan dan dievaluasi setiap saat.

Lalu untuk point , atau angka 4 J, penjabarannya nanti seperti apa ?

4.J / Jamin,  pemimpin harus senantiasa memberikan JAMINAN kepada masyarakat untuk mendapatkan Haknya sebagai rakyat ditengah tengah masyarakat baik itu hak pribadi utamanya mendapatkan kehidupan yang layak sesuai amanat UUD 1945. Pesan umumnya ditengah potret perpolitikan yang tidak mencerminkan ketauladanan,  HANURA menawarkan berpolitik dengan mengedapankan HATI NURANI karena Hati Nurani adalah KOMPAS KEBENARAN sehingga bilamana para politisi mengedapankan Hati Nurani Insya Allah warna perpolitikan Indonesia senantiasa menjadi lebih baik.

Selain daripada itu menurut hemat Saya , STMJ merupakan konsep kekinian  yang bila dilaksanakan secara konsisten akan mampu menjawab challen  pembangunan di Jatim.  (hery)

Leave a Reply


*