Edukasi Konservasi Satwa, Taman Safari Prigen Gelar Media Jungle Party

Pasuruan, KabarGRESS.com – Safari Prigen kembali menghadirkan gathering insan media dengan konsep berbeda. Dengan acara bertajuk “Media Jungle Party” kami mengangkat tema “Let’s Glow In The Jungle” yang diadakan pada 25 November 2017 di Jungle Camp.

“Media Jungle Party ini tidak hanya gathering media tetapi juga untuk mengedukasi kepada sahabat media mengenai konservasi satwa. Sebagai Iembaga konservasi satwa, kami menjaga dan melestarikan satwa-satwa Indonesia maupun satwa-satwa endemik melakukan beberapa upaya konservasi bagi satwa yang ada di Indonesia maupun Dunia,” ungkap Marketing Communication Manager Safari Prigen, Ashrully S Y, lewat siaran persnya.

Menurutnya, di lndonesia sendiri, berdasarkan data lUCN tercatat 2 satwa terkategori punah (Harimau Sumatera dan harimau Bali), 66 spesies berkategori kritis dan 167 spesies kondisi genting. Hal ini tentu menggugah insan media untuk ikut serta memberikan kontribusi bagi konservasi bagi satwa satwa tersebut.

Wahana Baru; Australiana Zone

“Tahun 2018, kita akan membuka wahana baru yaitu Australiana Zone yang akan ditempati oleh satwa endemik Australia seperti Wombat, Walabi, Kangguru dan Kolala. Koala yang berarti “tidak minum” di bahasa aborigin, merupakan satwa nocturnal yang sangat mirip dengan manusia yaitu memiliki sidik jari yang mirip dengan sidik jari manusia. Dengan nama latin Phascolarctos cinereus adalah salah satu binatang berkantong (marsupial) khas dari Australia dan merupakan wakil satu-satunya dari keluarga Phascolarotidae. Meskipun koala berarti tidak minum, tetapi mereka tetap minum air dari daun yang dia makan,” terangnya.

Dengan adanya acara Media Jungle Party ini, Taman Safari Prigen memberikan pengalaman yang berbeda dengan penginapan berkonsep alam, salah satu fasilitas terbaru yang ditawarkan yaitu Jungle Camp. Merupakan area yang terdiri dari beberapa Griya dapat menampung hingga 120 orang dengan Aula dapat menjadi pilihan baru untuk out bond atau gathering.

Dalam rangka gebyar promo 20 tahun Taman Safari Indonesia Prigen, Media Jungle Party ini menjadi ajang untuk memperkenalkan paket promo yang ada di Safari Prigen yaitu Tabitha Main dan Tabitha Renang. Tabitha Main dan Tabitha Ranang seharga Rp70.000, diharapkan dapat memberi kepuasan lebih dalam berwisata untuk semua kalangan masyarakat yang mengunjungi Taman Safari Indonesia ll Prigen, Pasuruan.

Paket Tabitha Main mendapatkan fasilitas menonton 4 pertunjukan dan 2 pertunjukan yang dapat dipilih lainnya ditambah fasilitas bermain di zona rekreasi dengan 22 macam wahana bermain atau dengan Tabitha Renang, fasilitas menonton 4 pertunjukan dan 2 pertunjukan yang dapat dipilih lainnya ditambah fasilitas menikmati wahana air di Safari Water sambil belajar bersama teman maupun keluarga. Kedua paket ini dapat digunakan mulai Oktober.

Untuk Baobab Safari Resort menawarkan paket akhir tahun yang tidak kalah menarik yaitu Holiday package starting from Rp1.730.000 untuk stay di deluxe room termasuk breakfast untuk 2 orang, dinner untuk 2 orang dan tiket Taman Safari Prigen untuk 2 orang. Untuk periode stay 22-29 Desember 2017.

Christmas Package starting from Rp2.480.000 untuk stay di deluxe room, breakfast untuk 2 orang, Christmas dinner untuk 2 orang, Christmas gift, dan tiket masuk Taman Safari Prigen untuk 2 orang. Tidak hanya itu, akan ada Live Music, keeper talk, jingle dance, dan santa untuk memeriahkan malam natal anda.

“Moonlight in the Jungle”, Baobab Safari Resort menawarkan New Year‘s Eve Package. Starting from Rp4.440.000 untuk stay 3 hari 2 malam di deluxe room termasuk sarapan, gala dinner, tiket masuk Taman Safari Prigen untuk 2 orang. “Untuk memeriahkan malam pergantian Tahun, Baobab Safari Resort mempersembahkan Live music, dancer, magician, free ice cream (for kids), free flow beer dan doorprize menarik,” imbuhnya. (ro)

Teks foto: Rangkaian kegiatan Media Jungle Party, meski diwarnai turun hujan yang lumayan deras, acara semakin heboh dan berkesan.

Leave a Reply


*