28/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Haji Mas Kelana : Hanura Suport Duet Khofifah-Emil Dardak

Surabaya , KabarGress.com – Terjawab sudah teka –teki siapa yang bakal mendampingi  Khofifah Indar Parawansa. Sebab Mensos Khofifah Indar Parawansa kini telah  memantapkan langkahnya maju  Pilkada Jawa Timur berpasangan dengan Bupati Trenggalek  Emil Dardak.

Kendati secara resmi pasangan Khofifah dan Emil belum dideklarasikan, namun Partai Demokrat telah lebih dahulu memberikan rekomendasi. Hal itu dibenarkan oleh Khofifah, saat ditemui sejumlah awak media di Jakarta pada Selasa (21/11).

” Insya Allah saya dan Pak Emil akan mengikuti Pilgub 2018,” jelas Khofifah.

Nama Emil Dardak merupakan hasil rekomendasi dari Tim 9 yang merupakan tim pemenangan Khofifah dalam Pilgub Jatim mendatang. Nantinya, hasil rekomendasi tersebut akan di komunikasikan dengan partai pendukung lainnya seperti Partai Hanura, Golkar, NasDem dan PPP agar tercapai kesepakatan bulat.

Terkait digandengnya  nama Emil Dardak  mendampingi Khofifah sebagai Cawagub Jatim pada pilgub 2018 mendatang  Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Haji Mas Kelana Aprilianto,SE, yang namanya juga sempat  ramai menghiasi media di Jatim lantaran bakal  maju dalam Pilkada Jatim 2018 mendampingi Khofifah Indar Parawansa, sebagai Cawagub mengatakan akan all out mendukung Khofifah dalam Pilkada Jatim.

” Hanura akan support penuh  mengusung Ibu Khofifah maju dalam Pilgub Jatim. Siapapun cawagub beliau, kita akan dukung. Kalau Emil, saya cocok,” tegas Mas Kelana, panggilan akrabnya.

Sebagaimana diketahui , Haji Mas Kelana Aprilianto mendapat mandat dari Ketua umum DPP Partai Hanura, Dr .Oesman Sapta  untuk maju sebagai Cawagub dalam Pilkada Jatim. Bahkan nama politisi asal Pasuruan tersebut telah masuk dalam daftar nama yang digodok oleh Tim 9, untuk mendampingi Khofifah.

Namun , garis tangan tentukan lain, Ketua DPD Partai Hanura Jatim mengaku akan focus membangun Partai Hanura yang besar dimasyarakat . ” Saat ini saya lebih fokus untuk membesarkan Partai Hanura di Jatim. Kita ingin perolehan suara Partai Hanura masuk dalam peringkat 5 besar di Jatim,” tegasnya. Untuk membesarkan Partai, Mas Kelana saat ini tengah menelorkan program pro masyarakat, dengan gelar Giat Turnament Futsal Kelana dan Lomba Burung berkicau Kelana Cup. ( hery)