10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

DPRD Kota Surabaya Terima Kunjungan Dari DPRD Chengdu China

Surabaya, KabarGress.Com – Untuk kali kedua, DPRD Surabaya menerima tamu delegasi asal manca negara. Jika sebelumnya menerima tamu asal Kroasia, hari ini Rabu (15/11/2017) menerima kunjungan anggota parlemen asal kota Chengdu, China pimpinan Yung Wie .

Armuji ketua DPRD Surabaya mengatakan, jika banyak hal bisa didapat dari kunjungan anggota parlemen asal kota Chengdu ini.

“Kunjungan ini misinya ingin berkunjung ke kota-kota besar di Indonesia, yang salah satunya Surabaya, hanya untuk penjajagan rencana kerjasama bilateral antara Kota sekaligus Negara,” ucapnya. Rabu (15/11/2017)

Menurut dia, kunjungan balasan ini merupakan awal yang baik karena bisa saling bertukar informasi terkait berbagai hal yang positip.

“Banyak informasi yang kami dapat dari kunjungan delegasi asal China ini, yang salah satunya sistem pembayaran disana yang sudah berbasis aplikasi (non tunai),” tandasnya.

Namun Armuji mengatakan jika soal pariwisata dan industri menjadi pembahasan yang paling utama, karena Surabaya dan Chengdu memiliki kesamaan target.

“Disamping itu kami juga saling bertukar informasi soal pariwisata karena kota ini memang sangat terkenal, juga soal industri, kira-kira jenis industri apa yang cocok untuk Surabaya,” pungkasnya. (adv/tur)