Berkat Do’a Seorang Ibu, Limas FC Juara 1

Surabaya, KabarGRESS.com – Mini soccer U-9, U-11 dan U-13 yang dilaksanakan Sabtu, 11 Nopember 2017 di Surabaya European School Pakuwon, diikuti 8 sekolah di Surabaya yang mempunyai siswa berlatarbelakang asal negara yang berbeda. “Kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan anak-anak lintas negara, dengan target siswa yang berlatarbelakang asal negara yang berbeda, bisa bertemu dan berkompetisi di arena ini,” kata Mike Brumby, panitia pelaksana.

Di sela-sela persiapan lomba soccer dimulai, lanjut guru Surabaya European School, Mike, “Sangat senang, semua peserta semangat walaupun mereka dari latarbelakang negara yang berbeda,” tandasnya sambil tersenyum gembira.

Salah satu peserta, Nalendra dari tim Limas Fc SD Muhammadiyah 15 Surabaya, yang mendapatkan topskor di ajang lomba ini dengan suara membara, “Alhamdulillah saya bisa memasukkan banyak bola ke gawang lawan, ini semua berkat do’a ibu, terimakasih ibu.”

Pada saat bertanding merasakan musuh-musuhnya sangat kuat dan besar besar, “Tidak rugi tadi malam saya pamit sama ibu, besok mau bertanding, dan dido’akan sama ibu, semoga jadi juara ya mas dan hati-hati,” lanjut Nalendra dengan gaya khasnya angkat jempol tangan kanannya.

Farel satu tim dengan Nalendra, bertutur kata yang sama, “Saya sangat senang bisa main bersama teman-teman lain dari banyak negara, bisa bicara dengan bahasa Inggris dan mengenal budaya mereka, jago juga lho main bolanya mereka,” tandasnya.

Orangtua yang ikut mendampingi lomba, Eva Rusdiana, wali murid Farel yang masih kelas 4 di SD Muhammadiyah 15 Surabaya, “Anak-anak mainnya hebat, bisa menang lawan anak-anak yang asalnya dari luar negeri, meskipun postur tubuhnya anak-anak Limas kalah, tapi tetap berani dan semangat jadi sang juara,” sahutnya dengan nada bangga. (*)

Leave a Reply


*