HAJI MAS KELANA “ BEJO “ APRILIANTO SOSOK DAN KIPRAHNYA

Pasuruan , KabarGress.com – Dia seorang pengusaha pejuang. Bagaimana tidak,  sosok pebisnis dan owners beberapa perusahaan ini  nyatanya sukses membangun imperium bisnis , bergerak bidang keuangan , property, transportasi, agribis , perhotelan dan pemilik beberapa resto . Siapa dia, adalah Haji Mas Kelana Aprilianto , SE.

Sukses membangun imperium bisnis , pebisnis sukses kelahiran 21 April di Kota Pasuruan ini lalu terjun kedunia politik . Lewat politik ini ia  mendedikasikan dirinya untuk masyarakat , bangsa dan Negara . Partai yang dipilihnya adalah Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura), dan ia di percaya sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jatim.

Amanah Partai itupun dilaksanakan secara utuh , totalitas , disertai dedikasi yang tinggi. Mas Kelana  mampu menuntaskan agenda kerja Partai, meliputi penataan struktur kelembagaan, dengan menyelenggarakan Muscab untuk pembentukan struktur pengurus partai ditingkat DPC pada 38 Kabupaten dan kota.

Disamping sukses menuntaskan pembentukan struktur pengurus DPC di 38 Kabupaten , Kota , Mas Kelana mampu mendorong kinerja pengurus DPC dalam rangka penguatan struktur kelembagaan Partai ditingkat Pengurus Anak Cabang ( PAC). Ia juga berhasil menuntaskan pembetukan DPC pada kabupaten , kota . Partai Hanura  Jawa Timur dibawah kepemimpinannya  664  kecamatan telah terbentuk struktur PAC .

38 DPC , 664 PAC , kini mereka bersinergi melaksanakan program DPD Partai Hanura Jatim dengan menuntaskan pembetukan struktur pengurus tingkat Ranting pada 8.505 Desa / Kelurahan. Berdasar data tercover sampai saat ini atas asistensi Mas Kelana Aprilianto, dari 8.505 hampir separonya atau 50 persennya ekuivalent 4.252 desa , kelurahan sudah terbentuk struktur pengurus Ranting.

Sisanya masih terus bekerja , mengkonsolidasikan program Partai Hanura kepada masyarakat, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda diseluruh desa maupun kelurahan. Sebagai seorang leaders  Mas Kelana pun selalu mendorong serta memberikan spirit para kader Partai untuk berjuang bersama –sama membangun kelembagaan Partai yang kuat dan dicintai rakyat .

Partai Hanura Jawa Timur dibawah kepemimpinan Mas Kelana semakin bersinar.  Sebab Partai Hanura dibawah pimpinan Mas Kelana  mulai dikenal masyarakat. Artinya partai Hanura bukan asing di mata masyarakat Jawa Timur. Naiknya keterkenalan Partai Hanura di tengah masyarakat itu paling tidak diperkuat hasil Survei yang dilakukan lembaga Survei The Initiative Institute ( TII) Unair  beberapa waktu lalu dimana Partai Hanura Jawa Timur menempati urutan 7 diatas PKS, NasDem dan PAN.

Politisi negarawan Partai Hanura Jawa Timur , dikenal pekerja gigih ulet dan seorang pejuang , meski mensyukuri naiknya kepercayaan public pada Partai yang dipimpinya, namun dengan semangatnya yang tinggi ia menyatakan akan tetap berjuang mengatrol naik Partai Hanura.

“ Saya bakal naikan kepercayaan masyarakat pada Partai Hanura dari 7 ke peringkat 5 ,”katanya

KEMBANGKAN PETERNAKAN SAPI

Di sela kesibukannya mendarmabhaktikan hidupnya untuk Partai , Mas Kelana kini mengembangkan peternakan dan perkebunan di Purwosari , Pasuruan. Ratusan sapi dan kambing berbagai jenis menjadi koleksi peternakan miliknya. Bukan hanya itu, sekitar 700 batang pohon aneka buah –buahan ada di lahan peternakan dan perkebunan.

Ada pohon buah zaitun , durian , kelengkeng dan masih banyak lagi.  Dikala berkunjung , melihat perkebunan dan peternakan negarawan Partai Hanura bisa sangat lama  . “ Bapak betah banget kalau sudah di peternakan ,” kata Iskandar, penanggungjawab peternakan.

Ayah empat orang anak, dua putri dan dua putra, si sulung mbak Yasmine , mbak Icha, Mas Adit dan Mas Dimas, figur politisi , serta seorang pejuang. Jiwa pejuang menyatu dalam deraplangkahb hidupnya.

Tak heran, sebagai seorang pejuang pantang menyerah, putra sulung pasangan “ BEJO Bengkulu – Jawa , Haji Soeman Aniruddin  (alm) – Hj. Dewi Setiowati sukses membangun imperium bisnisnya , PT. Bangun Jaya Grup , PT. Pendowo 87. Bidang politik , Partai Hanura Jatim yang di pimpinnya kini terus bekerja menjalankan program partai yang pro rakyat.

Atas dedikasi dan pengabdiannya tersebut Mas Kelana Aprilianto, dimandatkan oleh DPP Partai Hanura  sebagai Cawagub Jatim, mendampingi Cagub Khofifah Indar Parawansa.  ( hery)

 

 

 

 

 

Leave a Reply


*