PARTAI HANURA SURABAYA OPTIMALKAN PERAN KOORDAPIL

Surabaya , KabarGress.com – Dalam rangka memperkuat kinerja Daerah Pemilihan ( Dapil ) Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya R. Edi Rachmat , SE , MM , roadshow dan bakti sosial ( Baksos ) ke kampung  Pogot , Kecamatan Kenjeran , Minggu ( 12/10)

Kehadiran Edi Rachmat , disambut Kordapil 2 H . Zainal Ishom , S.Th. I , Ketua PAC Kecamatan Kenjeran, Ketua PAC Tambaksari ,Basuki ,  Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Semampir , Achmad Taufik, , PAC Paabean Cantikan , bersama  sejumlah kader serta simpatisan Partai.

Sekitar 100 san orang warga yang hadir pada pemantapan kinerja Kordapil 2 tersebut , sebagai bentuk aksi Hanura Peduli , Edi Rachmat membagikan paket sembako gratis kepada warga . ” Jangan dilihat nilainya , sembako ini bentuk peduli kami, mohon diterima ya ,” kata Edi Rachamt disela bagikan sembako pada warga.

Warga pun yang menerima bantuan sembako gratis dari Partai Hanura  menjawab.”  Sembakonya kami terima ya Pak. Semoga Partai Hanura bertambah jaya,”jawab warga tadi. Aksi bagi sembako memang tidak lama, usai menerima sembako , dan mencicipi  menu soto daging untuk makan siang , warga pun satu persatu  meninggalkan tempat  acara.

Setelah semua warga meninggalkan tempat acara, Edi Rachmat memberikan arahan kepada pengurusnya. Kepada para pengurusnya Edi Rachmat , meminta Kordapil 2 dan beberapa pengurus PAC di Dapil 2 ,yang meliputi PAC Kenjeran, Tambaksari, Pabean  Cantikan  dan Semampir bersinergi dengan bakal calon legislative  ( Bacaleg) untuk bekerja membangun jaringan di tengah masyarakat.

“  Saya minta untuk Dapil 2 ini pada pileg 2019 paling tidak harus mendapat 1  kursi dewan. Syukur –syukur kalau dua kursi,” pinta Edi Rachmat.  Namun untuk memperoleh suara signifikan pada pileg 2019  , Kordapil , pAC , Ranting dan  Bacaleg, harus bekerja sama dengan baik untuk membangun relasi serta jaringan dimasyarakat. “  Kalau tidak punya jaringan , tidak punya massa nggak usah nyaleg , percuma ,” imbuh Edi Rachmat mengingatkan.

Disamping mengoptimalkan peran tugas kordapil bersama pengurus Partai disemua tingkatan, untuk menghadapi pileg 2019 mendatang  Edi Rachmat  juga tengah menyelesaikan proses penguatan struktur kelembagaan ditingkat Ranting. Dari 154 Kelurahan , 50 persennya atau semkitar 77 Kelurahan sudah terbentuk  struktur kepengurusan Ranting.

“   Untuk 77 Kelurahan sisanya yang belum ada Ranting Hanura, kini dalam proses pembentukan kepengurusan ,” tegas Edi , seraya menambahkan  dalam kerangka membangun Partai Hanura ditengah masyarakat,  roadshow akan dilanjutkan ke Dapil 3 , di kecamatan Rungkut . (hery)

 

 

Leave a Reply


*