CAWAGUB KHOFIFAH TINGGAL DUA NAMA , MAS KELANA FOKUS URUS MESIN PARTAI

Surabaya, KabarGress.com –   Haji Kelana Aprilianto, SE, Ketua DPD Partai Hanura provinsi Jawa Timur , yang dimandatkan Ketua DPP DR. Oesman Sapta , maju pilgub Jatim sebagai cawagub mendampingi  Khofifah Indar Parawansa , tetap menyatakan focus membesarkan Partai.

“  Saya bersama teman –teman di DPD bersama 38 DPC untuk saat ini focus mengurus , membangun Partai,mas ,” jawab Mas Kelana Aprilianto, kepada KabarGress.com , Kamis malam (9/10).

Dia menerangkan untuk proses penjaringan bakal calon wakil gubernur  (Bacawagub) mendampingi  Mensos Hj Khofifah Indar Parawansa , meski namanya  termasuk 8 nama yang ikut di godok para Kiai  tim 9 , sosok politisi nasionalis religious ini menyerahkan sepenuhnya pada para Kiai. “ Untuk soal cawagub , saya sami’na waato’na sama para Kiai. Biarlah prosesnya berjalan, hasilnya kita tunggu bersama –sama , “ imbuhnya.

Meski perkembangan terakhir hasil penggodokan tim 9 dari 8 nama yang ada itu saat ini sudah mengerucut menjadi dua nama ,dimana 8 nama tersebut juga sudah dikantongi Khofifah Indar Parawansa ,  Ketua DPD Partai Hanura Jatim yang lekat disapa Mas Kelana ini tak terpengaruh.  Fokusnya adalah mengkonsolidasikan mesin Partai Hanura  Jatim agar tetap hidup dan bergerak di semua level.

Upaya menjaga agar mesin Partai tetap stabil , Mas Kelana Aprilianto bertepatan HUT Hanura ke- 11 tahun 2017 bakal gelar Turnament Futsal Kelana Cup.  Secara teknis turnamen Kelana cup ini, yang gagasan dasarnya sebagai wahana atau media  konsolidasi kader dan pengurus  Partai disemua tingkatan.  “   Turnament  Futsal  kita selenggarakan dalam rangka HUT Partai , sekalgus media konsolidasi ,” tandas Mas Kelana.

Turnament futsal Kelana Cup nantinya digelar secara serentak 38 DPC Kabupaten , Kota . Peserta tournament para PAC, bagi PAC yang memenangkan tournament tingkat DPC mendapat hadiah uang tunai dan trophy . “ Detail teknisnya , saya tugaskan Bappilu DPD sebagai Panitia Penyelenggara, “  ujar Mas Kelana Aprilianto, seraya menegaskan  terkait apakah dirinya termasuk dari dua nama yang dikantongi para Kiai ,semua diserahkan pada para Kiai dan Khofifah .

Baginya siapa pun nanti yang digandeng menjadi cawagub, Mas Kelana secara tegas menyatakan bahwa Partai Hanura tetap konsisten mengusung Khofifah Indar Parawansa pada pilgub Jatim 2018 mendatang.

” Itu komitmen politik kami. Partai Hanura tetap konsisten mendukung Bu Khofifah,” tandas politisi Partai Hanura dikenal santun ini memaparkan.

Sementara itu secara terpisah kepada awak media ,Khofifah Indar Parawansa mengakui bahwa dirinya  sudah mengantongi dua nama yang akan mendampinginya untuk pilgub Jatim . Khofifah lebih lanjut menuturkan bakal mengkomunikasikan dua nama  tersebut ke parpol pendukung.

” Dua nama itu tengah dikomunikasikan dengan Partai pengusung. Semoga dalam waktu tidak lama sudah bisa terwujud ,” ujar Khofifah seusai acara Forum Medan Merdeka Barat 9 di Kominfo, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta pusat, Kamis (9/11).

Sayangnya siapakah dua nama dimaksud , Khofifah belum berkenan membuka  dua nama cawagub yang sudah dikantonginya. ” Mohon teman –teman ijinkan saya tidak menyebut dua nama itu, yang pasti saat ini sudah mengerucut dua nama ,” pungkas dia. (hery)

Leave a Reply


*