Semarak Hari Pahlawan, Kokola Gelar Lomba Kolase Monumen Kota Pahlawan

Surabaya, KabarGRESS.com – 10 November adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia pada umumnya dan warga Surabaya khususnya karena di saat itulah tonggak perlawanan terhadap penjajah telah dikobarkan. Seolah olah kemajuan kota Surabaya tidak lahir dengan cuma-cuma. Berbagai perjuangan yang membutuhkan pengorbanan harta, tetesan darah dan air mata, hingga melayangnya nyawa adalah harga yang harus dibayar dengan semangat nasionalisme.

Ada berbagai cara dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tersebut. Untuk menanamkan nilai – nilai nasionalis dan patriotisme tersebut kepada generasi bangsa sejak dini inilah, maka Kokola Group sebagai produsen Biskuit HALAL dan AMAN ini bekerja sama dengan lembaga institusi pendidikan Al Azhar Jawa Timur mengadakan berbagai kegiatan kegiatan menarik, bernilai dan unik dalam menyambut hari pahlawan hari ini yang di gelar 5 November 2017 di kampus Al Azhar Pakuwon City Surabaya, mulai pukul 7 pagi hingga 12 siang hari ini.

Adapun kegiatan-kegiatan yg akan di adakan diantaranya: pameran karya ilmiah, pameran perjuangan, pegelaran tari tari traditional, aksi Drama “Battle of Surabaya, dan yang paling menarik di sini adalah lomba kreatif membuat Kolase mini monumen monumen kota Surabaya dari kepingan Biskuit Halal yang akan di ikuti oleh puluhan murid-murid sekolah Al Azhar Surabaya.

Ada Sekitar ratusan murid sekolah Al Azhar mulai dari TK – SD yang akan meramaikan acara hari pahlawan ini bersama Kokola Group yang pastinya mereka semua telah berkostum Army look dan berdandan ala pahlawan perjuangan ini.

Dalam hal ini kegiatan membuat kolase berbagai monumen bersejarah surabaya seperti patung Sura dan Buaya ( Surabaya ), Monumen Bambu Runcing, Monumen Tugu Pahlawan dengan serpihan Biskuit Kokola Halal ini pun akan di ramaikan pula oleh para bule asing yang kebetulan sangat mengagumi Indonesia yg juga berpakaian ala pahlawan tempo dulu, dengan tujuan memberi edukasi sejak dini kepada khalayak mengenai makanan yang halal, aman, sehat serta mengugah semangat kepahlawanan.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa hormat terhadap jasa para pejuang terutama kepada pahlawan-pahlawan arek arek suroboyo yang sedang berjuang melawan penjajah tepat di 10 November 1945.

Menurut Andi Fian Octavia, Public Relation Kokola Group, lomba ini benar-benar menunjukan nilai perjuangan pahlawan sembari mengenang jasa jasa mereka. “Agar ingat pejuang,“ katanya meyakinkan.

Memang, dari lomba ini siswa diharapkan memiliki jiwa kepahlawanan serta semangat yang tangguh untuk berjuang menuju kejayaan hidup.
Selain itu, di waktu yang bersamaan, juga digelar penampilan drama kolosal bertema “Battle Of Surabaya, drama yang menampilkan semangat arek arek Suroboyo dalam mempertahankan bendera merah putih berkobar.

Biskuit Kokola Halal juga menggelar lomba bazaar berupa jajanan pasar tempo doeloe. Karena itu, penjualnya pun juga memakai pakaian tempo doeloe yang didominasi oleh pakaian rakyat (pejuang). Sedangkan makanan yang dijual juga dibentuk dengan berbagai format menarik. Tapi yang jelas, semuanya adalah bagian dari kreatifitas siswa siswi Al Azhar Surabaya.

Makanan tersebut kemudian dijual dengan harga yang terjangkau. Beberapa guru dan pegawai bahkan membeli dan menikmati makanan tersebut meski dengan mengeluarkan uang dari kantong yang tidak sedikit jumlahnya. “Makanannya enak,“ ujar Humas Al Azhar Surabaya, Niken Rooshany.

Penilaian dalam perlombaan ini dilihat hasil Kolase yang paling kreatif, rapi, menarik serta kekompakan yang paling utama. Pemenangnya akan mendapatkan dan bingkisan perjuangan dari Biskuit Kokola HALAL. Kegiatan ini, bentuk dari komitmen Kokola Group yang senantiasa berbagi kebahagiaan dan kenikmatan “Sharing Happylicious” kepada masyarakat Indonesia dan juga upaya terus mensosialisasikan makanan HALAL kepada generasi penerus bangsa.

Kokola Group komitmen berbagi kebahagiaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh
masyarakat Indonesia, Kokola Group juga memastikan tiap proses pembuatan Biskuit Kokola dikerjakan olehtenaga Putra Putri Indonesia profesional yang berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (Food Safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern.

Wujud komitmen Kokola Group dalam proses produksi telah mendapatkan sertifikasi standar ISO 22000 food safety, Halal dari MUI Indonesia. Semoga dari kegiatan acara semacam ini, Kokola Group bisa membantu mewujudkan generasi muda atau anak muda indonesia yang cinta pada negerinya, berprestasi serta kaya inovasi untuk membangun negara Indonesia lebih baik ke depannya. (ro)

Leave a Reply


*