TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT KEPADA PARTAI HANURA NAIK TAJAM

Surabaya , KabarGresa.com – Partai Hanura Jawa Timur dibawah kepemimpinan Haji mas Kelana Apriliato , SE, patut berbangga. Pasalnya, The Initiative Institute merilis hasil surveynya Elektabilitas Partai Hanura Jawa Timur merangkak naik diatas PKS dan NasDem. Demikian ditegaskan mas Kelana Aprilianto , Jumat malam (27/10/2017).

Naiknya elektabilitas Partai Hanura ditengah masyarakat Jawa Timur tentunya tak dapat dilepaskan kinerja mas Kelana Aprilianto bersama seluruh pengurus dalam membangun Partai. Karena semangat pengabdian dalam membangun kelembagaan ,Partai Hanura Jawa Timur diterima publik.

” Naiknya elektabilitas Partai kita di hadapan masyarakat , hendaknya selain harus mampu kita pertahankan, tapi harus juga mampu kita tingkatkan bersama ,” harap mas Kelana.

Dalam kerangka membangun trust dan menyambut gelaran pesta demokrasi Partai Hanura Jawa Timur melakukan penguatan personal kelembagaan. Lewat rapat koordinasi , dilakukan DPD , DPC ,se – Jawa Timur, konsolidasi kader beserta seluruh pengurus. Goal yang hendak dicapai Partai Hanura Jawa Timur mampu mendulang suara besar pileg 2019 mendatang.

” Penguatan personal kelembagaan terus kita perkuat, konsolidasi kita lakukan. Dan kerja sama serta kerja kompak terus kita bangun. Saya yakin dan percaya kerja kompak yang kita lakukan menang 3 besar bakal mampu di wujudkan Partai Hanura Jatim ,” tegasnya.

Tak dipungkiri kerja keras dan militansi Mas Kelana, panggilan akrab politikus asal Pasuruan itu mulai membuahkan hasil. Dalam hasil Survei yang dikeluarkan oleh lembaga survei Independen, The Initiative Institute-Unair Surabaya.

Partai Hanura Jatim menempati posisi ke-7 dalam peringkat partai yang menjadi pilihan masyarakat dalam Pileg nanti, mengungguli Partai Nasdem yang berada di peringkat ke-8 dan PAN, PKS yang ada di peringkat ke-9. Partai Hanura Jatim mendapat perolehan yang signifikan dalam survei yang dilaksanakan pada periode 6 September hingga 20 September 2017 tersebut.

Sementara itu Airlangga Pribadi, Dosen FISIP UNAIR-Surabaya yang menggawangi The Initiative Institute , dalam keterangannya menyebutkan survei dilakukan kepada 1016 responden yang telah menikah dan berusia di atas 17 tahun di 108 desa/kelurahan di Jatim.

Jumlah responden pun proposional antara laki-laki dan perempuan. Dengan menggunakan pendekatan Multistage Random Sampling dan Face to Face Interview dengan instrumen kuisioner.

“Responden di desa/kelurahan yang menjadi wilayah sampling, dipastikan dapat mewakili daerah pilihan,” jelas Airlangga Pribadi dalam keterangan tertulisnya .

Hasil rilis The Initiative Institute ungkap mas Kelana Aprilianto, sebagai motivator bagi kader dan pengurus Partai Hanura disemua level dan tingkatan untuk terus bekerja membesarkan Partai Hanura Jawa Timur. ( hery)

Leave a Reply


*