10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

7 RIBU SEPEDA KELILING MERIAHKAN HARI JADI KE-72 JAWATIMUR

Surabaya , KabarGress.com – Sebanyak 7 ribu pengendara sepeda akan secara bersama-sama mengelilingi Surabaya besuk, Minggu tanggal 22 Oktober 2017. Para pengendara sepeda tersebut berasal dari berbagai penjuru di Jawa Timur. Bukan hanya Surabaya, tetapi termasuk dari kabupaten ujung paling timur Jawa Timur, Banyuwangi.

Hal tsb disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jatim, Benny Sampir Wanto, Sabtu (21/10).

Para pengendara sepeda yang bergabung dalam acara “Fun Bike Memperingati Hari Jadi Jawa Timur ke 72” ini menempuh jarak 18 km, dengan start dan finish di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan 110 Surabaya.

Rute funbike, jelasnya, dimulai dari Jl. Pahlawan, kemudian melewati
Jl. Tunjungan,
Jl. Gubernur Suryo,
Jl Yos Sudarso,
Jl. Walikota Mustajab,
Jl. Gubeng Pojok,
Jl. Sumatera,
Jl. Raya Gubeng,
Jl. Biliton, Jl. Sulawesi,
Jl. Raya Ngagel,
Jl. Bung Tomo,
Jl. Ratna,
Jl. Raya Ngagel,
Jl. Wonokromo dan putar balik di jembatan Jl. Wonokromo. Kemudian, melewati
Jl. Diponegoro,
Jl. Pasar Kembang,
Jl. Kedungdoro,
Jl. Bubutan,
Jl. Kebonrojo, dan finish di Jl. Pahlawan.

Menurut Benny, untuk kenyamanan peserta funbike dan para pengguna lalu lintas yang lain, aparat kepolisian, dinas perhubungan, dan Satpol PP akan memberikan pengamanan di sepanjang rute. Bagi para peserta funbike, lanjutnya, panitia memberikan hadia grandprize uang tunai rp.28 juta, dua sepeda motor, TV, kulkas, dsb-nya.

Alasan dipilihnya olahraga ini sebagai salah satu kegiatan peringatan, lanjutnya, agar masyarakat gemar berolahraga, khususnya sepeda. “Selain renang dan lari, olahraga ini memberikan kebugaran. Selain itu juga salah satu olahraga murah,” ujarnya. Oleh karena itu, kegiatan funbike ini tidak mempersyaratkan spesifikasi jenis sepeda tertentu. ( hery)