R.EDI RACHMAT SAMBANG DKA TEGAL TEMU KONSTITUEN

Surabaya , KabarGress.com – Anggota DPRD Kota Surabaya dari Partai Hsnura R. Edi Rachmat , SE , MM, sambangi warga kampung DKA Tegal RT 05 RW 06 Waringin, Kelurahan Sawunggaling Rabu malam (18/10/2017). Sekitar 150 orang konstituen menyambut hangat reses III Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya ini.

Turut hadir dalam reses Edi Rachmat , Ketua RW 06 Waringin Kukuh Suyoko , bersama Ketua RT 05 DKA Tegal, dan Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Wonokromo Hasan ( Ambon) Jawas. Kehadiran ,Sekretaris Komisi B ,DPRD Kota Surabaya ini dalam kerangka menjaring aspirasi warga DKA Tegal Sawunggaling, Wonokromo.

Cukup beragam aspirasi disampaikan warga. Meski demikian Anggota DPRD dari Partai Hanura ini menangapinya dengan sabar . Jiwa negarawannya Edi Rachmat terlihat makin matang. ” Reses kan memang tujuannya menjaring aspirasi. Seperti apa aspirasi warga , kita berupaya mendengarnya ,” katanya,

Warga DKA Tegal ,konstituen Partai Hanura kepada Anggota Komisi B DPRD mengeluhkan pelayanan KTP elektronik oleh Kecamatan , Dinas Kependudukan dinilai sangat lamban. Warga mengaku sudah sejak lama melakukan perekaman , namun hingga sekarang KTP elektronik belum juga diterima.

” Kami minta soal KTP ini bisa.diperjuangkan ,” pinta warga. Edi Rachmat langsung berikan responya terkait keluhan kontituennya . ” Soal KTP nanti saya koordinasikan dengan Dispenduk dan kecamatan setempat , ” jawabnya.

Selain , minta dibantu dalam pengurusan KTP agar layananannya bisa lancar dan cepat, warha juga minta bantuan soal infrastruktur sebagai fasilitas kampung. DKA. Contohnya, perbaikan plafon musholllah. Untuk perbaikan tempat Ibadah Mushollah ini Edi Rachmat mengabulkan permintaan warga dengan membantu perbaikan plafon mushollah dari kantong pribadinya.

Aware Edi Rachmat , atas aspirasi warga memperoleh tanggapan positif. Menurut Bambang Dwi reses III R. Edi Rachmat ke DKA Tegal dimaksud tentunya selain sebagai menjaring aspirasi ditengah para konstituennya juga sekaligus ajang konsolidasi dengan rakyat. Dengan bertemu akan terbangun komunikasi dua arah dan tentunya hal itu dapat merekatkan hubungan emosional antara Anggota DPRD bersangkutan dengan warga dan kontituennya. ( hery)

Leave a Reply


*