PLN Dist Jatim Segera Operasionalkan Listrik di Dusun Terpencil Pulau Bawean

Surabaya KabarGRESS.com – Dalam rangka mewujudkan target 600 ribu sambungan listrik di seluruh wilayah Jawa Timur, PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim akan meresmikan sambungan listrik untuk pelanggan di wilayah Kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik.

“Di Kepulauan Bawean terdapat dua dusun terpencil yang akan mendapat pasokan listrik dari PLN, dan pada tanggal 25 hingga 27 Oktober akan kami resmikan, sehingga operasional listrik bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” ungkap Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, Selasa (17/10/2017).

Sejauh ini, lanjutnya, kami telah berkomunikasi dengan Balai Konservatif Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengurus segala keperluan perijinan yang diperlukan untuk memasang infrastruktur PLN di sana.

“Letak dua dusun ini memang di dalam wilayah teritorial BKSDA, sehingga kami harus mengurus beberapa kebutuhan birokrasi untuk mendapat ijin membangun infratruktur dan instalasi listrik di Kepulauan Bawean, namun masyarakat tak perlu khawatir karena proses ini sudah selesai dan mendapat ijin sehingga sesuai rencana pada tanggal 25 Oktober, sambungan listrik bisa dinikmati oleh pelanggan PLN disana,” tandasnya.

Ditambahkannya, dengan mendapat aliran listrik semoga kebutuhan warga Bawean akan konsumsi energi listrik dapat terpenuhi. “Dengan begitu kehidupan masyarakat khususnya mengenai kebutuhan energi listrik dapat tertopang dengan hadirnya PLN, selain itu, juga kami berharap infrastruktur listrik di sana dapat menggairahkan potensi wisata dapat hidup dan menghidupi masyarakat Bawean,” tutupnya. (ro)

Leave a Reply


*