PILGUB JATIM , KADER PARTAI HANURA DUKUNG KHOFIFAH –HAJI KELANA

Sidoarjo, KabarGress.com –  Keputusan DPD Partai Hanura provinsi Jatim mengusung Menteri Sosial ( Mensos) Khofiffah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (Cagub) pilgub Jatim 2018 , langsung direspon DPC –DPC  . Mereka yang menyatakan siap mengamankan keputusan DPD mengusung Khofifah tersebut ,DPC Kota Surabaya, DPC Kabupaten Gresik, DPC Kabupaten Nganjuk, DPC kabupaten Bondowoso dan DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo.

Sebagai bentuk responsive DPC terhadap Keputusan Ketua DPD Partai Hanura Jatim Haji Mas Kelana Aprilianto , SE, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo ,H. Dondik As, mengaku segera meneruskannya kepada kadernya  di 18 PAC dan 354 Ranting. “ Karena  usung Khofifah sebagai cagub Jatim merupakan keputusan Partai, sebagai kader saya siap mengamankan dan mendukung keputusan itu, “kata Dondik AS, dikantor DPC  Selasa (3/10/2017) malam tadi.

Namun demikian , berdasarkan  Rapimda I dihotel Bukid Club Bunga Batu kala itu disaksikan Waketum Gede Pasek Suardika telah sepakat merekomendasi Ketua  DPD Haji Kelana Aprilianto direkomendasi maju Cawagub , dan telah direspon Ketum DPP DR. Oesman Sapta maju Cawagub pada pilgub, hendaknya segera ada kepastian dari DPP dengan memberikan rekom pada Haji Kelana Aprilianto .

Menurut kalkulasi politik DPC –DPC Partai Hanura momennya sudah tepat dengan mengeluarkan rekom kepada Haji Kelana, sejalan dengan telah keluarnya keputusan politik dengan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub . “  Pak Kelana Aprilianto menurut hemat saya pasangan ideal  dengan Bu Khofifah ,” tambah Dondik.

Sebab sebagaimana rekan jejak Kelana Aprilianto dalam memimpin partai Hanura selama ini telah teruji. Berkat dedikasi , dan kesungguhannya dalam melaksanakan agenda Partai , Kelana Aprilianto faktanya berhasil membangun struktur kelembagaan Partai hingga di tingkat paling bawah . Dari 8.505 desa mayoritas telah terbentuk struktur Partai. “ Prinsipnya DPC bersama struktur dibawah bukan hanya siap mendukung tetapi siap memenangkan bila Pak Kelana dipasangkan dengan Bu Khofifah dalam pilgub Jatim , “ aku Dondik.

Secara struktur DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, telah siap . 18 PAC dan 354  Pengurus Ranting siap digerakan optimal mensosialisaikan Khofifah  Indar Parawansa – Kelana Aprilianto, ke masyarakat  bawah. Sementara itu ,Khofifah kepada awak media  mengaku siap maju pilgub Jatim 2018. Orientasinya maju pilgub dalam kerangka  komitmen bersama membangun masyarakat Jatim.

Untuk itu Khofifah mengaku siap bersaing  di bursa Cagub Jatim . Meski nanti hanya terdapat dua kandidat pasanagan Cagub,antara dirinya dengan Gus Ipul, ia menyatakan siap head to head. (hery)

 

Leave a Reply


*