SIBUK URUS PARTAI HANURA, H. NAWIR Y. WINARNO TETAP BERTANI

Bondowoso, KabarGress.com –   Haji Nawir Y. Winarno, SE, boleh jadi salah satu profile , dengan banyak  kesibukan. Sebagai seorang politisi, Ketua Partai Hanura Kabupaten Bondowoso,  seorang pegiat  civil suceity,/ Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) , media online, sekaligus pengusaha agribis, tebu dan holtikultura.  Nawir Y. Winarno, yang memang suka challenger , mengaku tetap enjoy saja mengemban banyak tugas memikul banyak amanah dan tanggungjawab.

“ Inilah kehidupan ,mas ,” ujarnya. Semua tugas serta amanah hendaknya memang harus mampu dilaksanakan secara baik dan seimbang. Sebagai politisi Nawir Y. Winarno mengaku punya tugas Partai melaksanakan agenda kerja partai , yatu melaksaknakan penataaan kelembagaan struktur partai, hingga di PAC dan ranting. “ melakukan konsolidasi dengan semua pengurus dan kader. Menyapa masyarakat, dan memperkenalkan Partai Hanura kepada rakyat Kabupaten Bondowoso,”aku Nawir Y. Winarno.

Itu tugasnya sebagai pimpinan Partai Hanura. Sebagai NGO/LSM ia bersama anggota melakukan inisiasi , advokasi dan pendampingan serta mengedukasi masyarakat. Termasuk melakukan pendampingan masyarakat. Sebab intinya, dalam memimpin Partai Politik tersebut , hendaknya mampu turut mendorong serta mengajak masyarakat menggapai gagasan –gagasan untuk menuju perubahan yang jauh lebih baik dan sejahtera.

Gagasan yang mampu  memberikan harapan ,semangat untuk masyarakat membangun kehidupannya dimasa depan. Bermula pemikiran –pemikiran itu, Nawir Y. Winarno, ditengah kesibukannya terus berjuang melakukan revitalisasi kesejahteraan ekonominya lewat berbagai usaha, termasuk memperkuat usaha /bisnis tebu, agrobis ,holtikultura terletak di Afdelling Jampit Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso.

Dalam bisnis holtikultura yang digeluti selama ini, Politisi Partai Hanura Kabupaten Bondowoso ini turut membantu pemerintah , dengan cara memberikan lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat sekitar kecamatan Sempol, umumnya berprofesi sebagai buruh tani , bekerja dilahan Afdeling yang dikelolanya untuk membantu melakukan penanaman . Dengan bekerja dilahan sebagai buruh tanam  dan pemeliharaannya masyarakat petani tersebut mendapat upah atau honor dari Nawir Y. Winarno. “ Saya kira ini bagian dari cara saya baik sebagai petani dan pengusaha pertanian, dan Ketua DPC Partai Hanura untuk berbuat nyata memperbaiki kesejahteraan masyarakat desa yang umumnya petani,”katanya.

Selain itu  , yang dilakukannya, Haji Nawir Y. Winarno,  ingin menunjukkan kepada seluruh anggotanya, baik di partai ataupun aktifis lembaga serta media dan juga semua masyarakat bahwa sesibuk apapun jangan sampai meninggalkan usaha awal yang di sandangnya, selain itu juga akan menunjukkan kepada Semua masyarakat bahwa kalau usaha yang di gelutinya di kelola betul maka tidak menutup kemungkinan akan di capai hasil yang sangat memuaskan.

Ia juga menggambarkan bahwa Indonesia sebagai Negara Agraris tentu saja harus benar-benar bisa di manfaatkan oleh seluruh Warga Indonesia agar tidak terlepas dari usaha pertanian nya itu, ” Jadi ada gunanya Pelajaran atau Pengalaman bertani dari Orang – orang terdahulu kita , kalau tidak kita gunakan .  ” tegas H.Nawir, disela panen kentang bersama ibu -ibu petani binaannya , Sabtu pagi (23/9/ 2017). (hery)

 

.

 

 

 

 

 

Leave a Reply


*