Hitachi Memperkenalkan Hitachi Vantara

Sebuah Perusahaan Digital Baru yang Berkomitmen untuk Memecahkan Masalah Bisnis yang Pelik dan Tantangan-Tantangan Sosial Perusahaan dibentuk untuk membantu pelanggan meraih hasil yang belum pernah didapat sebelumnya dengan memanfaatkan seluruh data potensial mereka

Surabaya, KabarGRESS.com – Hitachi, Ltd. (TSE:6501, “Hitachi”) hari ini meluncurkan Hitachi Vantara, sebuah entitas bisnis baru untuk memaksimalkan portofolio inovasi yang luas, pengembangan dan keahlian di seluruh perusahaan Hitachi Group untuk memberikan solusi-solusi berbasis data bagi perusahaan komersial dan industri. Perusahaan ini akan menyatukan operasional Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group, dan Pentaho ke dalam satu kesatuan bisnis terintegrasi yaitu Hitachi Vantara, untuk mempergunakan kemampuan inovasi sosial Hitachi baik dalam operational technologies (OT) maupun information technologies (IT).

Lebih dari Seabad Keahlian OT Dikombinasikan dengan IT yang Terpercaya oleh Industri-Industri Besar Dunia.

Hitachi telah menjadi pemimpin di dalam OT untuk industri-industri seperti keuangan, pemerintahan, manufaktur, energi dan transportasi selama lebih dari 100 tahun, menyediakan solusi-solusi yang secara positif telah memberi dampak bagi kota-kota, operasional industri dan bisnis pada umumnya. Perusahaan juga telah menjadi pemimpin dalam IT selama lebih dari 50 tahun, membawa aplikasi-aplikasi IT, analytic, content, cloud dan solusi-solusi infrastruktur untuk pasar yang telah mengubah cara perusahaan melakukan bisnis. Menggabungkan keahlian Hitachi dalam OT yang luas dengan inovasi-inovasi produk IT yang telah terbukti, Hitachi Vantara memberikan pelanggan sebuah kemitraan yang yang kuat kolaboratif dalam data – yang belum pernah ada di perusahaan manapun saat ini.

“Hitachi Vantara menandai sebuah perubahan monumental bagi Hitachi sebagaimana kami terus memajukan visi terpadu perusahaan Social Innovation,” kata Hitachi, Ltd. President and CEO Toshiaki Higashihara.

“Hitachi telah membantu pelanggan memanfaatkan kekuatan data mereka untuk mendukung aksi bisnis yang berarti selama bertahun-tahun. Sekarang saat dunia bertransformasi oleh alat dan proses digital, kami mempersatukan semua perusahaan solusi digital terkuat kami bersama sebagai perusahaan Hitachi yang baru yang memberikan dampak bisnis eksponensial bagi pelanggan dan kemajuan masyarakat. Pembentukan Hitachi Vantara menggarisbawahi komitmen Hitachi terhadap penciptaan kolaboratif dengan para kustomer dan mitra, dan menjadi mitra inovasi sejati untuk era IoT.”

Peluang dalam Data

Hitachi Vantara secara unik dapat membantu pelanggan mengekstrak semua nilai data mereka yang ditawarkan. Dengan membawa solusi dan layanan berbasis data yang baru ke pasar, Hitachi Vantara akan membantu pelanggan mencapai hasil nyata yang mendorong bisnis dan masyarakat maju secara positif. Peluang pasar untuk solusi data mission-critical tidak pernah menjadi lebih besar.

Data telah menjadi aset terbesar bisnis – jika mereka bisa mengekstrak data tersebut secara lebih mendalam. Data memegang kunci arus pendapatan baru, pengalaman pelanggan yang lebih baik, meningkatkan kajian pasar yang lebih baik, dan menekan anggaran bisnis. Namun, penawaran komprehensif yang menggabungkan keahlian OT dan IT untuk mengungkap potensi sebenarnya – sampai sekarang belum berkembang.

Mengisi Celah Kritis yang Muncul dalam Pasar IoT

Hitachi Vantara akan terus menyediakan infrastruktur dan teknologi analisis yang superior yang diandalkan industri-industri untuk data mission-critical mereka di pusat data mereka, di dalam cloud dan di setiap inovasi-inovasi baru. Perusahaan baru ini menargetkan munculnya peluang pasar IoT, di mana belum ada pemenangnya.
Menurut Gartner, Inc., “lebih dari $ 440 miliar akan digunakan untuk IoT pada tahun2020,”1 dan perusahaan memperkirakan bahwa pada tahun 2020, “akan ada lebih dari 21 miliar sensor-sensor terhubung dan endpoints, dan digital twins akan bermunculan untuk miliaran hal yang potensial”2 dalam kerangka waktu yang sama. Untuk memenuhi pasar ini, Hitachi Vantara akan memanfaatkan bisnis, manusia dan mesin data di seluruh lingkungan OT dan IT untuk membangun solusi berbasis
data yang komprehensif. Pelanggan akan dapat mengelola, menyimpan, mengatur, memadukan, menganalisis, dan memvisualisasikan data-dan kemudian mengambil tindakan berdasarkan kajian yang ada.

Solusi Luas Hitachi Vantara: Dari Pusat Data hingga ke Lantai Pabrik Hitachi Vantara akan terus mengembangkan manajemen data terpercaya dan teknologi analisis Hitachi yang selama ini dikenal, termasuk infrastruktur data populer Hitachi, storage dan solusi-solusi komputasi, dan perangkat lunak Pentaho. Ini juga akan mendorong pengembangan solusi perangkat lunak dan layanan strategis, termasuk perangkat lunak dan layanan Hitachi Smart Data Center, Lumada, platform IoT Hitachi, yang sekarang tersedia sebagai penawaran perangkat lunak komersial mandiri, dan layanan co-creation Hitachi.

Diumumkan secara bersamaan hari ini dan sekarang dirilis 2.0, Lumada telah diperbarui sepenuhnya dengan kemampuan artificial intelligence (AI), machine learning dan kemampuan analisis lanjutan yang canggih. Ini juga memiliki arsitektur portabel yang elegan yang memungkinkannya berjalan baik di tempat maupun di dalam cloud, dan mendukung penyebaran industri IoT baik di sekitarnya maupun di dalam intinya.

1 Gatner, IoT’s Challenges and Opportunities in 2017: A Gartner Trend Insight Report, April 2017 – Mark Hung,
2 Gartner, Top 10 Strategic Technology Trends for 2017, October 2016 – David W. Cearley, Mike J. Walker and Brian
Burke.

Perusahaan akan fokus untuk melayani perusahaan global Fortune 1000 dengan produk pengelolaan data, infrastruktur, konten dan analisis terbaik di kelasnya dan solusi IoT industri untuk sejumlah industri termasuk layanan keuangan dan asuransi, pemerintahan, industri/manufaktur, telekomunikasi, dan transportasi.

“Tidak ada perusahaan lain yang menyatukan lebih dari satu abad keahlian teknologi operasional dengan teknologi informasi yang terpercaya di lingkungan industri yang paling menuntut permintaan di dunia,” kata CEO Hitachi Vantara, Ryuichi Otsuki. “Hitachi Vantara memanfaatkan kombinasi unik ini dengan menciptakan solusi yang memenuhi kebutuhan dunia yang semakin terkoneksi. Seperti pelanggan kami yang menjadi mitra dan rekan kerja kami, Hitachi Vantara melihat data sebagai
sebuah peluang – jalan menuju mendapatkan hasil yang penting.”

Lumada, platform IoT Hitachi yang baru dan solusi-solusi Smart Data Center turut dipamerkan di
acara konferensi Hitachi NEXT 2017 di Las Vegas, 19 dan 20 September, yang mana pengunjung acara ini bisa menyaksikan demo solusi-solusi IoT dan perangkat lunak dari Hitachi secara langsung.

Untuk informasi lanjutan, bisa mengunjungi HitachiNEXT.com. (ro)

Leave a Reply


*