DPD PARTAI HANURA JATIM GELAR RAPAT KOMITE PILKADA 2018

Surabaya , KabarGress.com – DPD Partai Hanura Jatim gelar Rapat Komite Tingkat Pertama Tim Seleksi Pilkada 2018 dan Rapat Koordinasi Bidang Keanggotaan , DPP,DPD, DAN DPC , Se Jawa Timur , bertempat di cofee shope Mircure Grand Mirama Hotel Surabaya , Jumat (15/9/2017).

Rapat digelar dua sesi, pertama rapat komite tingkat pertama, kedua rapat koordinasi Bidang Keanggotaan. Hadir Wakil Ketua DPP Bidang Ke Anggotaan, Andrianus Garu, Ketua Bina Wilayah Jawa 4 Faried Al Fauzi, Sekretaris Bina Wilayah Jawa 4 Yunianto Wahyudi ( Mastenk), KSB DPC Kabupaten, Kota, Se Jawa Timur, Ketua DPD H. Kelana Aprilianto , SE, Sekretatis DPD Warsito ,SE, MM, Moch. Farchan , MSi.

Untuk mengetahui jumlah KSB DPC yang hadir, Warsito memanggil satu persatu KSB DPC yang hadir. Ketua DPD H. Kelana dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Adrianus Garu dan Dr. Faried Al Fauzi. Kelana mengatakan DPD Partai Hanura Jatim dalam tiga bulan terakhir sibuk sekali mengemban tugas Partai.

” Dan tugas Partai itu Alhamdulillah telah bersama – sama dapat kita laksanakan. Termasuk Tim Verifikasi berhasil melaksanakan tugas dengan baik ,” katanya.

Dalam menghadapi verifikasi faktual KPU, DPD telah membentuk tim verifikasi ke anggotaan. Namun dalam pelaksanaan diakui masih menghadapi Kendala . Dan minimnya cetak anggota baru tersebut ,  pertama disebabkan adanya pemekaran kecamatan, kedua partai baru yang lolos ke Senayan tidak terverifikasi. Ketiga faktor adanya kemalasan. ” Untuk itu saya minta DPC ikuti arahan Bapak Andrianus Garu. Intinya jajaran DPD siap sukseskan rekruitmen ke anggotaan ,” tegas Haji Kelana.

Sementara itu, Andrianus Garu, kepada peserta rapat menyatakan lemahnya jumlah ke anggotaan baru yang masuk menandakan lemahnya Partai. Padahal seharusnya  hari ini jumlah anggota baru yang masuk jumlahnya harus signifikan. ” Ini Partai harus jadi Partai besar di Jatim ,” kata Andrianus.

Untuk itu harus terus dipersiapkan. Begitu pula terkait pencaleg-kan, untuk mendapat bacaleg yang kualifaid pendaftaran bacaleg di perpanjang. Andrianus Garu mengajak KSB DPC 38 Kabupaten, Kota, bekerja sama secara solid dengan semua pengurusnya dibawah untuk melakukan rekruitmen penambahan jumlah anggota baru.

” Sebagai kader kita harus bangga dengan Partai Hanura. Dengan kebanggaan itu kita bekerja membangun kebesaran Partai dengan mencari anggota baru di masyarakat ,” pesan Andrianus . ( hery)

 

Leave a Reply


*