KETUA DPD PARTAI HANURA HAJI MAS KELANA , FOKUS PERKUAT STRUKTUR PARTAI

Surabaya, KabarGress.com – Perhelatan pilgub , pilbup, pilwali tahun 2018 , pileg , dan pilpres, semakin mendekat. Haji Mas Kelana Aprilianto, SE , Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur , Calon Wakil Gubernur ( Cawagub ) Jatim periode 2018 -2023 ,kembali menyerukan dan menginstruksikan jajaran pengurus 38 DPC Kabupaten, Kota , melaksanakan penguatan struktur kelembagaan Partai hingga di level paling bawah , PAC , Ranting dan Anak Ranting .

“ Saya kembali mengingatkan kawan –kawan pengurus Partai disemua level dan tingkatan melakukan penguatan personal kelembagaan dimasyarakat ,” pesan Haji Mas Kelana , Rabu malam ( 13/9/2017).

Komunikasi politik dengan masyarakat harus terus dibangun dan dikuatkan. Yang telah terbangun hubungan personal kader dan kelembagaan Partai dengan rakyat harus terus di pelihara, jangan sampai terputus , relasi personal kelembagaan Partai dengan masyarakat. “ Bangun relasi politik ditengah masyarakat lewat pendekatan hati nurani ,” kata Haji Mas Kelana mengingatkan.

Selain itu Keputusan Rakorda DPD dan DPC di Hotel Summerset beberapa waktu lalu, dimana semua DPC , PAC , harus mensosialisasikan Cawagub Haji Mas Kelana Aprilianto kepada masyarakat secara lebih luas. Oleh karena itu dalam kerangka memperkenalkan sosok Haji Mas Kelana Aprilianto sebagai Cawagub Jatim, diperintahkan kepada Ketua DPC, dan Ketua PAC memasang banner dikantornya masing –masing .

Banner dipasang di kantor DPC dipasang foto Cawagub Haji Mas Kelana bersama Ketua DPC , sedangkan banner dipasang di kantor PAC terpasang foto Haji Mas kelana bersama Ketua PAC. Keputusan rakorda DPD dan DPC harus dapat dilaksanakan semua pengurus 38 DPC dan 664 PAC, bersama seluruh Ranting.

Untuk mengetahui seberapa besar popularitas sosok Haji Mas Kelana Aprilianto, sebagai Cawagub, Ketua DPD Partai Hanura Jatim dikenal dekat dengan masyarakat ini nantinya akan melakukan kunjungan ke DPC –DPC seluruh Jawa Timur. Turba dilakukan guna melihat apakah semua DPC dan PAC telah memasang banner sosialisasi Cawagub tersebut .

Haji Mas Kelana bersama timnya bakal melakukan monev ke DPC -DPC . Bagi kader pengurus di DPC dan PAC maupun Ranting yang telah memasang banner sosialisasi Cawagub , Haji Mas Kelana mengaku bakal memberikan reward , sementara untuk DPC dan PAC yang tidak memasang banner sosialisasi Cawagub, bakal kena punisment .

“ Nanti saya akan turun ke daerah apakah DPC dan PAC sudah pasang banner Cawagub atau belum. Siapa saja yang sudah pasang dan siapa yang tidak pasang sosialisasi cawagub akan di evaluasi. Bagi DPC dan PAC yang pasang banner sosialisasi Cawagub, akan saya beri reward yang nggak pasang tentu akan kena sanksi buat meraka, “ tegas Mas Kelana.

Haji Mas Kelana menegaskan monev dimaksud dilakukan sebagai upaya melihat secara obyektif loyalitas pengurus Partai dibawah. Bagi pengurus Partai yang loyal dan punya komitmen atau tidak kepada Mas Kelana selaku Ketua DPD Partai Hanura yang tengah melaksanakan perintah Ketum DPP DR. Oesman Sapta sebagai Cawagub Jatim .

“ Bagi yang tidak loyal dan tidak punya komitmen harus di sanksi. Ini dilakukan untuk dan demi kebesaran Partai, tapi bagi mereka yang melaksanakan tugas partai serta punya komitmen kuat harus di hargai,”ujarnya. Sementara itu terkait tahapan pileg, DPD Partai Hanura Jumat ( 15/9/2017) akan menggelar Rakordapil . (hery)

 

Leave a Reply


*