10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Bank Indonesia Gelar Road TO ISEF Jawa Timur

Surabaya, KabarGRESS.com – Sebagai upaya mengakselerasi perkembangan ekonomi dan keuangan syariah sekaligus menyambut Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) yang keempat di Kota Surabaya, Bank Indonesia akan kembali menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang keempat  pada 7 – 11 November 2017 di Grand City Surabaya.

“ISEF keempat ini mengambil tema “Fostering Inclusive Economic Growth and Improving Resiliency through Closer Collaboration and Coordination”. Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil,” ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, saat acara Bincang-bincang Media, Senin (11/9/2017).

Dalam menyambut perhelatan ISEF 2017, Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur beserta Bank Indonesia Malang, Kediri dan Jember menggelar rangkaian Road to ISEF 2017 di empat kota yaitu Surabaya, Malang, Kediri dan Jember mulai 6 Oktober s.d 28 Oktober 2017.

Berbagai kompetisi bernuansa syariah dan islami digelar dan dapat diikuti oleh masyarakat Jawa Timur. Kompetisi yang digelar yaitu pemilihan duta ekonomi syariah, lomba da’i cilik, kompetisi entrepreneurship muda syariah, lomba kesenian daerah islami, dan lomba kaligrafi dengan syarat dan ketentuan berlaku. Pendaftaran peserta mulai dapat dilakukan melalui website resmi Road to ISEF Jawa Timur yaitu www.roadtoisef.org mulai 11 s.d 29 September 2017. Para pemenang lomba akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Indonesia Shari’a Economic Festival.

Bank Indonesia menggandeng berbagai institusi seperti Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan, Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia, serta penggiat ekonomi dan keuangan Syariah rangka mempercepat implementasi berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Jawa Timur dalam. Berbagai koordinasi strategis dan sinergi program dilakukan melalui rangkaian kegiatan focus group discussion, temu bisnis, maupun seminar. Selain itu, Bank Indonesia juga akan menggelar bedah buku islami serta mini bazaar UMKM  sebagai bagian dari Road to ISEF tahun 2017.

“Berbagai upaya yang dilakukan tersebut diharapkan mampu mendorong Provinsi Jawa Timur menjadi leader dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Bank Indonesia Jawa Timur pun mengharapkan agar masyarakat dapat mengikuti berbagai kegiatan Road to ISEF di empat kota sebagai wujud kontribusi aktif dalam mensukseskan program-program pengembangan ekonomi dan keuanga syariah di provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (ro)