HAJI MAS KELANA APRILIANTO, HIMBAU PARA KADERNYA IKHLAS MENGABDI BESARKAN PARTAI HANURA

TOKOH satu ini ternyata seorang multitalent. Betapa tidak , prestasinya specktakuler, sukses memimpin beberapa perusahaan miliknya, dengan ribuan karyawan. Ia juga seorang politisi handal, pemimpin Partai Hanura Jawa Timur. Haji Mas Kelana Aprilianto , SE, dikenal dekat masyarakat dari lintas strata sosial. Lalu, konsepnya seperti apa ?.

“ Kata kuncinya itu ada apa ke ikhlasan kita ,” ujar Mas Kelana Aprilianto, Ketua DPD Partai Hanura , Calon wakil Gubernur ( Cawagub) Jawa Timur, mengawali diskusi kecil dengan KabarGress.com , Senin (11/9/2017) malam tadi.
Ikhlas hendaknya menjadi seperti suplemen yang menjadi kebutuhan dalam diri . Artinya, semua pemikiran yang bakal di implementasikan hendaknya dan mesti terbingkai dalam kontek niatan. “ Spiritnya harus ikhlas, tak menghitung –hitung lebih dulu keuntungan yang hendak dilakukan. Bila kita mampu membumikan ke ikhlasan dalam jagat nurani kita, hasilnya pasti akan berguna bagi kita semua,” imbuh Mas Kelana.

Menurut Mas Kelana Aprilianto Ikhlas itu salah satu penyemangat dalam berucap , serta bertindak. Tak heran kalau kemudian yang dapat dilihat hari ini owners PT. BJ Perdana Grub, dengan ratusan Bank , Restourant MANADONESSE FOOD, Perhotelan, transportasi bus executive class wisata (tourist) PENDOWO 87, Rinch (Pertanian –Agribis) mendulang sukses. Untuk Rinch milikinya, Mas Kelana sudah agendakan pengembangan sapi limosin, diatas lahan 100 hektare di daerah dataran tinggi, Purwodadi Kabupaten Pasuruan.
Resep sukses besar pada grub perusahaan miliknya tersebut, aku Mas Kelana “ BEJO” Aprilianto ini, kuncinya ada pada nilai “ke Ikhlasan”, dan Ikhlas itu sudah menjadi tata nilai dalam diri Mas Kelana Aprlilianto. Ia pahami dari sikap Ikhlas akan muncul agreement , lalu muncul komitmen, dan komitmen itu lahir serta menyatulah dalam diri .” Semangat bekerja lebih baik, didasari pengabdian tulus, hasilnya nanti dapat diraih akan positif , sesuai ekspektasi ,” tutur pendiri Forum Komunikasi Nurani Jawa Timur ( FKNJ ) ,dan ,pegiat wawasan Kebangsaan Jawa Timur ,menambahkan.

Bagitulah seharusnya , ikhlas itu hendaknya dimiliki serta melebur dalam diri setiap kader serta jajaran pengurus Partai Hanura Jawa Timur. “

JANGAN BERTANYA APA YANG DIBERIKAN PARTAI KEPADA MU, TETAPI APA YANG TELAH ENGKAU BERIKAN PADA PARTAI –MU ? “ .

Pertanyaan ini adalah cara Mas Kelana Aprilianto, menggugah , dan menggeliatkan kembali semangat serta spirit seluruh kader Partai supaya tak lali , bahwa sebagai kader pengurus punya tugas besar ,yaitu membangun kebesaran Partai punya relasi sosial politik kuat ditengah masyarakat.
Dalam kesempatan ini Mas Kelana Calon Wakil Gubernu Jawa Timur Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, selalu tak lupa memberikan penghormatan serta apresiasinya kepada seluruh jajaran Pengurus DPC 38 Kabupaten , Kota, 664 PAC Se Jawa Timur , dan 8.505 Pengurus Ranting ,atas dedikasinya, perjuangannya, darmabhaktinya kepada Partai . Karena berkat semangat berkorbar dalam diri seluruh kader pengurus Partai Hanura Jawa Timur, memiliki struktur kepengurusan lengkap dari DPD hingga di Pengurus Ranting.

“ Keberhasilan membangun struktur kelembagaan yang telah kita capai jangan lalu membuat kita lengah ,”pesannya. Keberhasilannya tidak boleh mengendorkan semangat seluruh kader untuk senantiasa bekerja menjalankan agenda Partai, amanah Partai untuk lebih baik lagi.

SAHABAT KELANA SUPPORT TOTAL PERJUANGAN MAS KELANA

Dibagian lain , Ketua Sahabat Kelana Suherman mengatakan pentingnya generasi muda dalam pembangunan sebuah bangsa maka Bapak H. Kelana Aprilianto,SE (MAS KELANA) ketua DPD Partai HANURA Jawa Timur, menciptakan organisasi sayap dengan nama SAHABAT KELANA.

Organisasi tersebut diharapkan bisa memaksimalkan dalam memperjuangkan apa yang menjadi cita – cita MAS KELANA dan salah satunya menjadi wadah kaderisasi untuk masuk kedalam partai HANURA yang dapat melahirkan pemimpin masa depan.

“Saya harap bagaimana mereka juga bisa menjadi salah satu sumber kekuataan MAS KELANA juga kaderisasi ke Partai HANURA, jadi mereka harus melatih diri mereka menjadi politisi baik nanti di Pemerintahan, Kepala Daerah, atau di legislatif daerah maupun pusat,” ujar MAS KELANA

Dia pun berpesan kepada Mas Herman Ketua SAHABAT KELANA untuk bisa mengembangkan potensi anggota tersebut. Terlebih, mereka memiliki latar belakang yang sangat bagus, semangat yang tinggi, loyalitas dan mau berjuang.

“Jadi, saya bilang ke Mas Herman kembangkan terus sampai pada saatnya SAHABAT KELANA menjadi organisasi besar untuk kekuatan. Saya rasa mereka bisa di-support menciptakan kaderisasi yang baik, jelasnya

Menurutnya, suatu organisasi bisa besar dan berdiri kokoh apabila setiap anggota memiliki manfaat berada di organisasi itu. Jika semua anggota diberdayakan secara maksimal, ia bisa menjadi motor penggerak kemajuan bangsa dibawah bendera SAHABAT KELANA.

“Intinya, organisasi bisa besar kalau anggota merasakan memiliki SAHABAT KELANA dan Jauh dari pemikiran negatif, dan saya harap anggota harus selalu positif jika ada yang jadi negatif buang dengan ganti yang positif, ketua SAHABAT KELANA Tetap Mas Herman kenapa demikian karena dialah salah satu anak muda yang selalu mengabdi untuk saya dan menciptakan wadah sayab pendukung saya , ” tutupnya. (hery )

 

Leave a Reply


*