IEDUL ADHA 1438 H, DPD PARTAI HANURA JATIM SEMBELIH 3 EKOR SAPI 13 KAMBING

Surabaya , KabarGress.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Jawa Timur , Iedul Adha 1438 H / Jumat 1 September 2017 menyembelih 13 ekor kambing , 3 ekor sapi. 3 ekor sapi masing – masing dari Ketua DPD Haji Kelana Aprilianto , SE, Dossy Iskandar, dan Wabup Trenggalek Moch Arifin.

Sedangkan 13 ekor kambing kurban antara lain dari Sekretaris DPD Warsito, SE, MM, bersama kader pengurus Partai Hanura Jatim. Haji Kelana Aprilianto, kepada KabaeGress.com menuturkan berkurban merupakan perintah agama, seperti dicontohkan oleh Nabiyullah Ibrahim dan Nabi Muhammad saw.

” Alhamdulillah kurban untuk iedul adha hari ini semoga memperoleh keridhaan-Nya, ” aku Mas Kelana. Mas Kelana Aprilianto, bersama keluarga untuk iedul adha tahun ini menyerahkan hewan kurban 7 ekor sapi 7 kambing. Adapun, 7 ekor sapi tersebut, 1 sapi limosin berbobot 1 ton lebih diserahkan di Kantor DPD Partai Hanura, 1 ekor sapi di PT.Bangun Jaya Grup , Ketintang Surabaya, 1 ekor sapi di Mapolresta Pasuruan, 1 ekor sapi di Ponpes Capang Purwodadi, 1 ekor sapi di sembelih dan dibagikan warga desa sekitar Peternakan, Purwodadi, 1 ekor sapi di Masjid Baitul Makmur milik Haji Kelana, 1 ekor lagi di Masjid Al-Ghozali Tlogomas Malang.

” Masing – masing saya kurban 7 mas,” ujarnya. Kenapa 7 ?. Ketua DPD Partai Hanura Jatim ini menjawab 7 hikmah dari kurban itu. ” Ada 7 hikmah yang bisa diambil sebagai pelajaran bagi kita ,” tutur Haji Kelana.

Meski tidak secara detail menerangkan hikmah dalam kurban, namun pimpinan teras Partai Hanura Jatim yang telah direstui oleh DPP sebagai Bakal Wakil Gubernurnu ( Bacawagub) Jatim periode 2018 – 2024 ini bentuk dari ketakwaan . Sebab dengan berkurban itu sebuah cerminan ketakwaan diri seseorang.

” dengan menyembelih hewan kurban juga bagian dari media syiar ,” terangnya.

Usai dipotong serta di bagi – bagi dalam bentuk daging, lalu dibagikan kepada kader ,pengurus Partai. Aksi bagi daging kurban kepada para kader dan pengurus Partai ini memberikan dampak cukup positif. Pembagian daging kurban sebagai bentuk kebersamaan.

” Harapan saya dengan pembagian daging kurban dapat memperkuat kebersamaan , solid dan tetap kompak ,” harap Haji Kelana.

Selain daging kurban dibagikan kepada kader, pengurus , dalam rangka mengemban tugas Partai, daging kurban juga dibagikan kepada masyarakat. Bagi warga yang hendak memperoleh daging cukup menyerahkan Identitas diri / KTP dan masuk menjadi anggota baru Partai Hanura.(hery)

 

Teks foto : Sapi limosin bobot 1 ton

Leave a Reply


*