IWAPI TEKEN MOU DENGAN RKB MANDIRI

Surabaya, KabarGress.com –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Surabaya, gelar rapat kerja cabang ( Rakercab) I , Agustus 2017 bertempat di rumah kreatif BUMN  Bank Mandiri ,Jl. Khairil Anwar No. 20 Surabaya, Senin siang (28/8/2017) . Rakercab I dihadiri seluruh anggota pengusaha wanita ini, termasuk pihak BUMN RKB Mandiri.

Ketua Umum (Ketum) DPC IWAPI Kota Surabaya, Reny Widya Lestari, ST, menuturkan rakecab I  merupakan agenda rutin organisasi , tujuannya dalam rangka membahas berbagai hal, termasuk agenda penguatan organisasi , untuk berperan secara aktif  kiprahnya pada dunia usaha di Kota Surabaya.

“ Rakecab I merupakan rapat rutin  seluruh anggota , tujuannya sudah pasti mendorong semua anggota dapat berkiprah secara lebih luas dalam mengembangkan dunia usaha di kota  Surabaya, “ ujarnya, Senin (28/8/2017).

Rakercab bertema ” Sinergi, Kolaborasi dan Berorganisasi Lebih Baik ” ujar Reny Widya Lestari  hendaknya semakin memantapkan IWAPI Kota Surabaya dalam menghadapi persaingan global dan membantu anggotanya untuk lebih maju usahanya.  Rakercab adalah media   yang dipakai agar organisasi pengusaha wanita kota Surabaya , tetap mampu survef ditengah kompetiter yang semakin padat.

Kata kunci yang dilakukan IWAPI supaya semua anggota mampu mengembangkan dunia usahanya , perlunya rakercab . Didalam rakercab seperti dilakukan hari ini tentunya banyak hal yang bisa dibahas  atas dinamika yang berkembang pada ruang lingkup usaha , beserta menciptakan peluang –peluang usaha yang dapat ditangkap oleh para anggota IWAPI.

Dalam upayanya mendorong para anggotanya bisa semakin sukses mengembangkan usahanya, IWAPI Kota Surabaya, dalam kesempatan Rakercab I tandas Reny Widya Lestari menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan RKB Mandiri. MOU IWAPI – RKB Mandiri, diteken oleh Ketum DPC IWAPI Kota Surabaya Reny Widya Lestari – Manajer RKB Mandiri ,Soraya Ekawati.

Setelah MOU diteken lanjut Reny semua anggota IWAPI Kota  Surabaya bisa memanfaatkan Rumah Kreatif BUMN dengan semua fasilitasnya selama Setahun kedepan.  MOU  IWAPI – RKB Mandiri, menurut Reny jelas kedepannya bakal banyak memberikan keuntungan bagi anggota IWAPI. “ Tentunya banyak manfaat yang nanti bakal kita peroleh dengan MOU ini,” imbuh Reny.

Pasalnya, didalam MOU ini juga semua anggota IWAPI diberi banyak kesempatan untuk berkreasi mengembangkan bisnis usahanya. Misalnya, dalam rangka pemberdayaan ekonomi , RKB Mandiri  mengedukasi pengembangan bisnis online lewat belanja.com,- market please.go.online yang dikelola RKB Mandiri kerja sama dengan pihak Telkom.

“ IWAPI juga diberi kesempatan kerja sama pemotretan seluruh produk UMKM. Upload produk dengan data tak terbatas, serta diajari transaksi secara online. Saya kira dengan MOU ini nantinya banyak yang bakal kita peroleh dalam upaya mendorong pelaku usaha wanita bisa lebih berhasil,”pungkasnya. (hery)

 

Leave a Reply


*