10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Indosat Ooredoo Luncurkan iMabrur

Aplikasi yang Menawarkan Kenyamanan bagi Perjalanan Ibadah Haji dan Umrah

Jakarta, 25 Agustus 2017, KabarGRESS.com – Operator seluler terkemuka di Indonesia, Indosat Ooredoo hari ini meluncurkan aplikasi terbarunya yang diberi nama iMabrur, berisi panduan praktis yang membantu memudahkan para jemaah haji dan umrah sebelum dan selama perjalanan ibadah mereka di tanah suci. Aplikasi iMabrur dapat digunakan masyarakat di semua nomor operator seluler dan bisa mengginakan jaringan data operator mana pun termasuk Wi-Fi dan untuk bisa menikmati aplikasi ini tidak diperlukan registrasi atau tidak perlu login.

Kehadiran aplikasi ini sebagai wujud komitmen Indosat Ooredoo untuk semakin memahami kebutuhan pelanggannya, terutama bagi mereka yang akan dan sedang menunaikan salah satu ibadah yang paling didambakan umat Islam ini. ”iMabrur semenjak awal, memang diciptakan  untuk membantu para jemaah haji dan umrah agar lebih mudah dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya, baik saat haji maupun umrah,” ungkap Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Dengan hadirnya aplikasi iMabrur, para jemaah haji dan umrah kian dimudahkan dalam beribadah. Untuk sementara aplikasi ini tersedia bagi telepon pintar berbasis Android, sedangkan untuk sistem operasi iOS akan diluncurkan dalam waktu dekat. Para pelanggan dapat mengunduh aplikasi gratis ini melalui Google Play Store dengan menggunakan kata kunci ’iMabrur’. Aplikasi ini dapat bekerja jika menggunakan sistem operasi android versi 4.0 atau lebih.

Aplikasi iMabrur menyediakan berbagai fitur  termasuk Panduan Haji dan Umrah, sebagai panduan pratis langkah per langkah selama menjalankan aktifitas haji dan umrah. Jemaah akan dipandu mulai sebelum keberangkatan, seperti hal-hal utama yang harus disiapkan, doa-doa keberangkatan (harian), juga tips penting sebelum keberangkatan. Kemudian tata cara dan doa-doa selama menjalankan ibadah haji dan umrah, seperti doa ketika tawaf, wukuf, sa’i dan sebagainya, hingga sampai jemaah pulang kembali ke tanah Air.

iMabrur juga menyediakan Kumpulan Doayang berisi koleksi berbagai doa-doa umum dan doa-doa lain yang dibutuhkan selama perjalanan ibadah haji dan umrah. Pada bagian Persiapan Haji dan Umrah, aplikasi iMabrur menghadirkan artikel-artikel menarik yang dapat membantu persiapan perjalanan haji dan umrah. Aplikasi ini juga dilengkapi Map Interaktif yang menampilkan peta Masjidil Haram berserta lokasi nomor gate/pintu masuk, juga lokasi tempat berwudlu dan toilet di sekitar Masjidil Haram.

Aplikasi iMabrur juga menyediakan fitur Friend Tracking, agar para jemaah dapat melihat dan melacak posisi suami, isteri, anak, kerabat maupun teman seperjalanan lain selama menjalankan ibadah haji dan umrah di dalam peta interaktif.

Agar lebih memudahkan para jemaah, iMabrur menambahkan fitur Tips Perjalanan yang berupa berbagai artikel menarik untuk mendukung perjalanan jemaah selama melaksanakan ibadah haji dan umrah, seperti dimana lokasi belanja untuk membeli oleh-oleh, serta kamus singkat berisi kosa kata tertentu dalam Bahasa Arab yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Aplikasi iMabrur juga menyertakan Informasi berupa kumpulan nomor-nomor kontak penting terkait penyelenggaraan perjalanan haji dan umrah di Saudi Arabia, serta panduan aplikasi yang memudahkan jemaah dalam mencari informasi tertentu  yang dibutuhkan ketika kondisi darurat.

Khusus untuk pengguna Indosat Ooredoo, iMabrur juga menyediakan fitur layanan komunikasi Promo Paket Haji yang dapat diaktifkan melalui fitur ini. Selain itu pengguna kartu Indosat Ooredoo akan mendapatkan bonus GRATIS menelpon dari Arab Saudi ke nomor tujuan manapun di Indonesia selama 60 detik.

”Indosat Ooredoo selalu berupaya  memenuhi kebutuhan pelanggannya lewat berbagai inovasi digital. Hadirnya aplikasi iMabrur ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus berinovasi bagi pelanggan dan masyarakat di usia perusahaan yang telah memasuki usia 50 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia,” pungkas Deva.

Sebelumnya, untuk memudahkan akses telekomunikasi jemaah haji Indonesia, Indosat Ooredoo meluncurkan Program Promo Haji 2017 pada 17 Juli lalu. Paket promo yang hemat dan lengkap ini memberi garansi no bill shocktarif fix, dan jaminan tidak ada lonjakan pemakaian data selama berada di Arab Saudi.

Semua kemudahan ini dapat dinikmati pelanggan tanpa perlu melakukan pengaturan secara manual, didukung jaringan dengan jangkauan terluas dan kualitas terbaik, serta berlaku di seluruh perator seluler yang ada Arab Saudi. (ro)