GUS IPUL , FOKUS JALANKAN TUGAS EKSEKUTIF

Surabaya , KabarGress.com – Bacagub Partai Hanura Jatim Drs. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku bakal fokus melaksanakan tugasnya sebagai gubernur Jatim, dan belum memikirkan untuk menjadi Ketua Partai .

” Kalau nanti rakyat memberikan amanahnya sebagai gubernur Jatim saya akan fokus jalankan tugas pemerintahan di Jatim, belum mikir mimpin Partai ,” kata Gus Ipul , menjawab pertanyaan Ketua Tim Pilkada, Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim, Warsito , SE,MM, dikantor DPD ditengah bacakan visi – misi , Sabtu siang (26/8/2017).

Menurur Gus Ipul kondisi Jawa Timur perlu konsentrasi khusus. Delapan tahun memimpin Jawa Timur, dalam visi -misinya Gus Ipul mencatat beberapa hal yang memerlukan penanganan lebih serius, yaitu soal , kesenjangan sosial ekonomi masyarakat yang masih melebar, ditandai masih banyaknya masyarakat yang kurang mampu, dan dihadapkan soal infrrastruktur rumah penduduk.

Provinsi Jatim dengan jumlah penduduk 38 juta masih dihadapkan pada adanya kesenjangan ekonomi dimasyarakat. Hal itu tercermin minimnya sanitasi, rumah layak huni, kesehatan masyarakat, layanan kesehatan dan masalah pendidikan. ” Termasuk soal infrastruktur rumah warga yang perlu penanganan segera , ” ujarnya.

Jatim potensi kedua ,dengan jumlah 38 juta penduduk. Laju pertumbuhan penduduk Jatim 0,1 persen dan kesenjangan masih menjadi PR . Termasuk yang kita lihat menyangkut pelayanan dasar dan infrastruktur dasar,” ujarnya

Untuk itu pembangunan harus dilingkungan rumah rumah warga, termasuk pelayahan kesehatan masyarakat harus diperhatikan. Ketersediaan gizi bayi ,masalah kemiskinan harus kita tuntaskan dengan memperbaiki infratruktur dasar,” imbuh Gus Ipul dihadapan Tim Pilkada DPD.

Selain daripadadi ungkap Gus Ipul Jatim dinilai juga masih dihadapkan kesenjangan antara utara selatan, antar desa , dan kesenjangan individual itu adalah kesenjangan nyata ” katahya.

Upaya yang nanti dilakukan guna mengurangi kesejangan ada strategi yang cocok untuk Jatim . ” Yakni yang kuat kita dorong supaya tetap bisa maju, yang tengah kita bela dan dberi porsi yang cukup ,”tandas dia.

Ini yang akan dapat lakukan untuk kurangi kesenjangan. Selanjutnya soal SDM juga menjadi konsentrasi visi – misi. Sebab sebaik apapun Sumber daya alam ( SDA) tanpa didukung SDM yang baik dan profesional tidak akan mampu memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakar Jatim. ” Oleh karenanya SDM tetap harus dipersiapkan secara baik, ” tambahnya.

Program terobosan bakal dilakukan memback -up upaya pembangunan di Jatim sebagaimana dimaksud diatas adalah meningkatkan kuantitas, kualitas produksi olahan, perdagangan, kesehatan dan pertanian.

Untuk program recovery produksi pertanian di Jatim pihaknya mengaku akan melakukan penguatan unfrastruktur irigasi, jalan usaha tani, suporting bibit / benih pertanian , pemberian bantuan pupuk, untuk pertanian. ” Program ini akan dilaksanakan dengan baik agar kebutuhan dasar masyarakat Jatim dapat terpenuhi ,”pungkas Gus Ipul. ( hery)

Leave a Reply


*